Angel Di Maria dan Sami Khedira

Angel Di Maria dan Sami Khedira, duo Madrid yang akan berduel di final Piala Dunia

Rio de Janeiro, LiputanIslam.com, –Meraih trophy Piala Dunia adalah kebanggaan sangat besar bagi setiap pemain sepakbola. Apalagi jika raihan itu terjadi hanya dua bulan pasca merengkuh piala bergengsi lainnya, yaitu Piala Champions. Juara Dunia dan Juara Champions League! Siapa yang tak bangga?

Kebangaan tersebut dipastikan akan diraih oleh salah satu di antara dua pemain ini: Sami Khedira (Jerman) atau Angel Di Maria (Argentina). Keduanya akan saling berduel untuk memperebutkan gelar juara dunia mewakili negaranya masing-masing. Di level klub, keduanya juga adalah anggota skuat Real Madrid, pemegang titel Piala Champions tahun ini.

Sebagaimana yang diketahui bersama, dua bulan lalu, Real Madrid mengakhiri penantian panjang untuk meraih La Decima (juara sepuluh kali) di musim ini. El Real menjadi juara Liga Champions usai memetik kemenangan 4-1 atas klub sekota Atletico Madrid.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Lisabon, Portugal, tanggal 25 Mei lalu itu, Madrid merengkuh titel bergengsi itu secara dramatis. Madrid sempat tertinggal 0-1 setelah pemain Atletico Diego Godin mencetak gol pada menit 36. Situasi ini berlangsung hingga babak injury time.

Sepertinya, Atletico akan menjadi juara. Akan tetapi, Sergio Ramos mampu menjaga asa Madrid meraih La Decima dengan mencetak gol penyeimbang pada masa injury time. Los Merengues pun akhirnya memulai pesta di babak tambahan waktu. Gareth Bale menjadi pembukanya dengan gol di menit 110. Marcelo mengunci gelar ke-10 Liga Champions dengan sepakan jarak jauh di menit 118. Cristiano Ronaldo menutup pesta kemenangan Madrid dengan gol yang dicetak lewat titik putih pada menit 120.

Khedira dan Di Maria sama-sama berada di skuat Madrid saat itu. Keduanya diturunkan oleh pelatih Carlo Anceloti sebagai starter line up. Khedira bermain selama 58 menit sebelum diganti oleh gelandang muda Spanyol Isco, sedangkan Di Maria tampil sampai 120 menit. Bahkan Di Maria dinobatkan sebagai pemain terbaik di laga final (man of the match).

Dari seluruh pemain Madrid yang saat itu berpesta, hanya Khedira dan Di Maria yang akan kembali berduel di laga puncak Piala Dunia 2014. Marcelo gagal karena negaranya, Brasil, dibantai 1-7 oleh Jerman di semifinal. Langkah dua pemain Prancis, yaitu Varane dan Benzema, terhenti di babak perempat final (juga dikalahkan Jerman). Sementara itu lima pemain Spanyol (Casillas, Carvajal, Sergio Ramos, Isco, danMorata ), dua pemain Portugal (Coentrao dan Cristiano Ronaldo), dan pemain Kroasia Luca Modric , sudah harus angkat koper sejak begitu babak grup usai. Bahkan Gareth Bale sama sekali tidak hadir di Piala Dunia, gara-gara negaranya, Wales, tidak lolos ke putaran final.

Lalu, di antara duo Madrid itu, siapakah yang akan kembali tersenyum bahagia: Khedira atau Di Maria? (by)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL