reuters

reuters

Dubai, LiputanIslam.com – Roger Federer merebut mahkota ketujuh di Dubai Terbuka 2015 setelah mengalahkan Novak Djokovic di final dengan dua set langsung 6-3, 7-5. Petenis veteran Swiss itu menjadi pemain keempat dunia yang berhasil mencetak 9007 ace. Ace sendiri diartikan sebagai servis yang tidak dapat dijangkau atau dikembalikan oleh lawan.

Lapangan keras di turnamen Dubai Terbuka nampaknya sudah semakin akrab dengan Federer. Betapa tidak, ayah empat anak ini tercatat sudah sembilan kali tampil di tur ATP 500, di mana tujuh kali dia menasbihkan namanya sebagai juara (2003-2005, 2007, 2012 dan 2014-2015). Sedang dua diantaranya berada di posisi runner-up pada 2006 dan 2011.

Berkat kemenangan ini Federer memiliki rekor 47-5 di setiap turnamen dan rekor di final 84-42. Ini adalah trofi kedua pemain kelahiran Basel, Swiss, 8 Agustus 1981 itu setelah di awal tahun dia berhasil keluar sebagai juara di final Brisbane Internasional dengan mengalahkan Milos Raonic, seperti dilansir dari sindonews.com.

“Trofi ketujuh adalah sesuatu yang luar biasa. Saya mendengar orang berbicara saat mereka mengumumkan saya adalah pemenang enam kali di Dubai. Kedengarannya cukup gila,” papar Federer.

“Saya pikir itu benar-benar menjadi persaingan yang sangat bagus. Saya pikir kami bermain sangat baik melawan satu sama lain. Sudah bagus melihat perbaikan Novak selama bertahun-tahun. Dia menjadi seperti pemain yang luar biasa, terutama lima, enam tahun terakhir, dan dibersihkan permainannya begitu baik dan menjadi penggerak terbaik dalam permainan. Saya benar-benar senang bisa bermain melawan dia setiap kali lagi.”

Federer sendiri mampu memperlebar rekor pertemuannya dengan Djokovic menjadi 20-17. Ini adalah turnamen pertama Djoker sapaan akrab petenis Serbia sejak dia merebut trofi Grand Slam Australia Terbuka bulan lalu. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*