Austria, LiputanIslam.com – Dua pemain ski prospektif dari tim Amerika Serikat tewas setelah tertimpa longsoran salju pada hari Senin (5/1) ketika mereka sedang bermain ski yang lokasinya berdekatan dengan tempat latihan orang Eropa di Pegunungan Alpen Austria.

Tim dari pihak Amerika Serikat menyebutkan bahwa Ronnie Berlack (20), and Bryce Astle (19), meninggal dunia dekat Solden, tempat diselenggarakannya balapan tingkat dunia dalam pembuka musim setiap tahunnya, seperti dilansir dari nytimes.com.

Berlack, yang berasal dari Franconia, N.H., dan Astle, dari Sandy, Utah, Amerika merupakan bagian dari sekelompok tim ski yang terdiri atas enam orang yang menuruni gunung Gaislachkogel. Sayangnya keduanya bernasib naas setelah longsoran salju menerjang mereka sesaat mereka menuruni lereng, sementara empat orang lainnya bisa selamat dari maut tanpa cedera.

Pihak yang berwenang dari bagian Tyrolean mengatakan peringatan longsor salju telah dikeluarkan setelah diketahui beberapa hari sebelumnya turun hujan salju yang amat deras dengan suhu yang dingin. Tetapi nampaknya peringatan tersebut kurang diperhatikan oleh Tim Ski dari Amerika Serikat.

“Ronnie dan Bryce merupakan atlet balap ski yang sangat luar biasa yang memiliki passion terhadap olahraga yang mereka pilih, baik dalam arena balapan ski maupun dalam ski pegunungan” tutur Tiger Shaw, Presiden dan CEO Asosiasi Snowboard dan Ski Amerika Serikat.

Kematian kedunya sangat mengejutkan tim ski Amerika Serikat. Tim ski mereka merasa terpukul dengan kecelakaan tersebut seperti dituturkan Direktur Alpine, Aptrick Riml, saat tim slalom Amerika sedang menyiapkan balapan malam harinya yang digelar pada hari Selasa. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*