Carlo Ancelloti/REUTERS

Carlo Ancelloti/REUTERS

Madrid, LiputanIslam.com – Real Madrid akhirnya benar-benar memecat pelatih mereka Carlo Ancelotti pada Senin, kata presiden klub Florentino Perez, setelah pria populer asal Italia melewati musim yang mengecewakan tanpa raihan satu trofi pun.

“Para direktur di dewan telah mengambil keputusan pada sore ini untuk membebas tugaskan Carlo Ancelotti dari tugas-tugasnya sebagai pelatih Real Madrid,” kata Perez dalam konferensi pers di Stadion Santiago Bernabeu, lapor AFP yang diberitakan ANTARA.

Carlo Ancelotti sebelumnya memang telah siap hengkang dari Bernabeu. Ia disebut-sebut sebagai manajer yang paling bertanggung jawab atas prestasi buruk yang diraih Real Madrid selama perjalanan musim ini.

Prestasi Ancelotti jauh dari harapan manajemen Real Madrid. Pelatih asal Italia itu dianggap gagal memberi gelar Copa del Rey, La Liga dan Liga Champions.

Carletto, julukan bagi Ancelotti, membesut Real Madrid pada musim 2013/14. Pada 2014, pasukan “Los Blancos” keluar sebagai juara Copa del Rey, Liga Champions, Piala Super dan juara dunia klub.

Pada 2015 ini, jalan ceritanya berbeda. Mereka terdepak dari ajang Copa del Rey oleh Atletico, kemudian karam di semi-final Liga Champions ketika melawan Juventus, sementara pada saat yang sama mereka tidak memperoleh hasil memuasakan di liga domestik.

Hasil mengecewakan itu lantas menjadi alasan Ancelotti didepak dari kubu Real Madrid. Ia disebut bakal kembali ke Italia. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL