Illustrasi/tribunnews

Illustrasi/tribunnews

Surabaya, LiputanIslam.com – Kontingan renang asal ibukota memastikan menjadi juara umum dalam cabang renang pada ajang Pekan Olahraga Nasional Remaja 2014. Kontingen renang DKI Jakarta meraih perolehan medali emas 14, medali perak 13, dan medali perunggu 4.

Posisi DKI Jakarta tidak terkejar meskipun masih menyisakan perlombaan terakhir di Kolam Renang Kertajaya, Surabaya, kamis malam (11/12). Pesaing utama DKI Jakarta yakni tuan rumah Jawa Timur dipaksa menyerah dan harus menerima posisi kedua dengan meraih 7 emas, 8 perak, dan 4 perunggu seperti dilansir dari antaranews.com.

Posisi selanjutnya menyusul Jawa Tengah dengan perolehan medali, 2 emas, dan 6 perunggu yang berhak menduduki posisi ketiga. Disusul dibelakangnya Kalimantan Timur dengan 2 medali emas.

Pada hari terakhir perlombaan DKI Jakarta bersaing ketat dengan Jawa Timur dengan menggondol tiga tambahan medali bersamaan serta satu emas lainnya berhasil dicuri oleh kontingen Bali.

Medali emas DKI dipersembahkan oleh AA Istri Kania Ratih yang berlomba pada nomor 50 meter gaya punggung putri, Ilham Ahmad yang turun pada nomor 200 meter gaya ganti perorangan putra dan Alexamder Damanik pada nomor 200 meter gaya kupu-kupu putra.

Sedangkan pesaingnya, Jawa Timur menambah medali emas dari Adinda Larasati pada nomor 200 meter gaya kupu-kupu putri dan Aaron San Wibowo yang berhasil mempersembahkan dua medali emas pada nomor 50 meter gaya punggung dan 50 meter gaya bebas putra.

Ni Luh Made Citra menjadi kuda hitam perenang andalan kontingen Bali karena mampu mematahkan dominasi DKI Jakarta pada laga final nomor 50 meter gaya bebas putri. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL