tinjuJakarta, LiputanIslam.com– Petinju Indonesia Daud ‘Cino’ Yordan juga kini bertengger di urutan teratas dalam daftar peringkat WBA usai bertarung di Uruguay awal bulan ini. Dia sedang menunggu lawan.

Senin (20/6/2016) siang, Daud dan manajemennya memberi sedikit “bocoran” mengenai siapa calon lawan berikutnya yang akan dihadapi petinju berusia 29 tahun itu.

Ketiga kandidat yang diproyeksikan untuk ditantang Daud berstatus juara dunia. Mereka adalah juara kelas ringan WBC, Jorge Lonares, juara kelas ringan WBA, Anthony Crolla, serta juara kelas ringan super WBA, Ricky Burns, — jika Daud memutuskan naik satu kelas.

“Lawan siap, sudah kami tentukan. Tapi kami belum bisa mengumumkan sampai Juli nanti,” tutur wakil promotor dari Mahkota Promotion, Urgyen Richen Simon.

Jika terlaksana, berarti Daud akan melakoni pertarungan untuk memperebutkan titel juara dunia. Nah, pihak promotor mengaku masih menimang-nimang mana di antara ketiga calon tersebut yang paling berpeluang dikalahkan Daud saat ini.

Soal lokasi pertandingan, Simon menginginkan duel penting itu bisa dihelat di tanah air, supaya Daud bisa didukung langsung oleh masyakarat Indonesia.

“Ada beberapa tempat yang masih opsi kami: bisa di Makassar, Bali, atau Jakarta,” cetus Simon.

Meski demikian, dibuka pula pilihan mementaskan Daud di “kiblatnya” tinju dunia: Las Vegas.

“Karena belum pernah ada petinju kita yang bertanding di Las Vegas. Chris John pernah tampil di Amerika, tapi di Texas. Daud juga, tapi belum pernah di Las Vegas. Siapa tahu kalau digelar di sana, momentum perebutan gelar juara dunianya lebih dapat.

“Tapi kemungkinan besar tetap di Indonesia. Sebab apa, karena pertarungan ini demi Indonesia juga,” imbuh Simon.

Pada 4 Juni lalu Daud bertarung di Montevideo, Uruguay, untuk mengalahkan petinju Argentina, Cristian Rafael Coria, dengan angka mutlak. Ia pun membawa pulang sabuk WBA Internasional di kelas ringan. (ra/detik.com)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL