riorioRio de Janeiro, LiputanIslam.com– Perlombaan dayung yang semestinya digelar pada hari Minggu (7/8/2016) waktu setempat, terpaksa ditunda akibat angin dan gelombang besar.

Hal itu dikatakan oleh Chef de Mission Kontingen Indonesia Raja Sapta dalam pesan singkatnya kepada sejumlah media di Tanah Air.

“Iya ditunda sampai besok jika memungkinkan. Sampai air tenang,” tutur Okto.

Total ada 28 perlombaan dayung yang dijadwalkan hari ini. Dengan rincian 4 perlombaan dari kano slalom, pukul 13.30 hingga 16.00 dan 24 perlombaan rowing yang harusnya dimulai pukul 10.30 hingga 14.20 waktu setempat.

Termasuk nomor rowing single sculls putri. Di kelas itu, pedayung Indonesia Dewi Yuliawati masih memiliki kesempatan memperbaiki peluangnya di babak repechage di Logoa Stadium.

“Pertandingan hari ini ditunda karena gelombang dan anginnya lebih besar dari kemarin. Manager meeting pun telah memutuskan hari ini tidak lomba karena khawatir terulang seperti kemarin. Banyak perahu yang terbalik, bahkan latihan tadi pagi pun banyak juga yang terbalik,” tutur Dewi seperti dalam video yang dikirimkan oleh Okto.

Melalui pesan tersebut, Dewi pun mengungkap kendala yang dialami hingga menyeretkan ke posisi enam pada perlombaan kemarin dikarenakan gelombang air yang besar dan anginnya cukup tinggi.

“Soalnya pas penyisihan sama latihan itu beda. Pas latihan ada gelombang kencang ya tidak bisa latihan, tapi saat lomba kemarin memang anginnya dahsyat banget,” sambung gadis kelahiran 2 Juni 1997 ini.

“Air sampai masuk ke perahu, dan angin terjang ke kanan lalu ke kiri. Di luar itu badan saya sendiri merasa fit dan tidak ada cedera.”

“Tapi di babak repechage nanti semoga saya bisa maksimal. Kami akan coba antisipasi kondisi tersebut dengan membuat penghalang untuk cegah air masuk ke perahu,” tutup dia. (ra/detiksport)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL