chelsea

Leicester, LiputanIslam.com – Sempat tertinggal lebih dulu, Chelsea akhirnya mampu mengalahkan Leicester City dengan skor 3-1, pada pertandingan lanjutan Premier League, di Stadion King Power, Rabu atau Kamis (30/4/2015) dini hari WIB. Berkat kemenangan ini, Chelsea kokoh di puncak klasemen dengan mengoleksi 80 poin, atau unggul 13 poin dari Arsenal di peringkat ketiga yang baru melakoni 33 laga.

Hasil ini membuat Chelsea hanya perlu satu kemenangan lagi untuk memastikan gelar juara. Hal tersebut bisa terjadi saat The Blues menjamu Crystal Palace di Stamford Bridge, Minggu (3/5/2015), seperti diberitakan kompas.com.

Seandainya Chelsea menang atas Crystal, maka poin yang diperolehnya 83. Hasil tersebut sudah cukup bagi Chelsea merengkuh gelar juara Premier League keempat, karena perolehan poinnya tak bisa dilampaui Arsenal. Total poin maksimal yang diraih Arsenal jika memenangi lima pertandingan terakhir adalah 82 poin.

Chelsea harus bekerja keras meraih kemenangan atas Leicester. Mereka sempat tertinggal lebih dulu oleh gol Marc Albrighton pada menit ke-45. Berawal dari serangan balik, Jamie Vardy menggiring bola masuk ke dalam kotak penalti. Ia lalu mengirimkan bola melalui umpan mendatar.

Marc Albrighton yang berdiri bebas tanpa kesulitan menceploskan bola ke pojok gawang Chelsea. Gol tersebut membuat Chelsea mengaku keunggulan lawan pada babak pertama.

Selepas jeda, Drogba membuat kejutan dengan gol yang diciptakannya pada menit ke-48. Ivanovic dengan kerja keras mampu merangsek ke dalam kotak penalti lawan. Pemain asal Serbia tersebut kemudian memberikan umpan akurat kepada Drogba. Tanpa ampun, Drogba melepaskan tendangan keras dan gol.

Chelsea pun mampu berbalik unggul berkat gol John Terry pada menit ke-78. Gol Terry berasal dari kemelut di depan gawang tim tuan rumah. Dari situasi sepak pojok, Cahill melepaskan tandukan keras yang kemudian ditepis Kasper Schmeichel. Bola yang ditepis Kaspter mampu dijangkau Terry dengan kaki kanannya. Alhasil, bola pun akhirnya bersarang ke gawang lawan.

Berselang lima menit kemudian, Mourinho kembali tersenyum saat melihat Ramires mencetak gol. Pemain asal Brasil tersebut menjebol gawang lawan dengan memaksimalkan umpan Fabregas. Gol ini pun menyegel kemenangan Chelsea dengan skor 3-1. (fie)

Susunan Pemain
Leicester: 1-Kasper Schmeichel; 3-Paul Konchesky, 5-Wes Morgan, 11-Marc Albrighton, 14-Robert Huth (Ritchie De Laet 24), 27-Marcin Wasilewski; 4-Daniel Drinkwater, 10-Andy King (Matthew James 19), 19-Esteban Cambiasso; 9-Jamie Vardy, 23-Leonardo Ulloa
Manajer: Nigel Pearson

Chelsea: 1-Petr Cech; 2-Branislav Ivanovic, 24-Gary Cahill, 26-John Terry, 28-César Azpilicueta; 4-Cesc Fàbregas, 7-Ramires, 10-Eden Hazard (Cuadrado 88), 21-Nemanja Matic, 22-Willian (Zouma 84); 11-Didier Drogba
Manajer: Jose Mourinho

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL