John Terry/REUTERS

John Terry/REUTERS

London, LiputanIslam.com – Juara Liga Utama Inggris, Chelsea, menyempurnakan gelar dengan meraih kemenangan di laga pamungkas melawan Sunderland yang berkedudukan akhir 3-1 di Stamford Bridge, London, Minggu.

Kemenangan tersebut diperoleh berkat gol-gol yang dicetak para penyerang pengganti, Diego Costa dan Loic Remy.

Costa yang masuk menggantikan penyerang gaek Didier Drogba, yang telah memastikan ini sebagai laga terakhirnya bersama Chelsea dan sempat mendapat kehormatan diangkat oleh rekan-rekannya bak seorang raja ketika harus meninggalkan lapangan akibat cedera pada menit 30, mengkonversikan hadiah penalti yang diperoleh setelah Juan Cuadrado dilanggar John O’Shea di area terlarang, seperti diberitakan ANTARA.

Gol tersebut sekaligus mengubur keunggulan yang sempat dimiliki Sunderland melalui gol Steven Fletcher pada menit 26.

Jelang turun minum Chelsea kembali harus melakukan pergantian pemain akibat cedera, kali ini dialami Cuadrado yang digantikan oleh Remy.

Nyatanya Remy justru menjadi aktor kemenangan Chelsea, lewat dwigol yang ia cetak pada menit 70 dan 88.

Berkat kemenangan tersebut, Chelsea menutup musim dengan raihan total 87 poin di atas Manchester City (79), Arsenal (75) dan Manchester United (70).

Keempatnya berhak untuk berlaga di Liga Champions musim depan, dengan catatan MU memulai dari babak playoff sementara tiga klub lainnya dari fase grup.

Berikut susunan lengkap pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut sebagaimana dilansir laman resmi UEFA. (fie)

Chelsea (4-2-3-1): Petr Cech (PG); Branislav Ivanovic, Gary Cahill, John Terry, Cesar Azpilicueta; John Obi Mikel (Andreas Christensen), Nemanja Matic; Juan Cuadrado (Loic Remy), Willian, Eden Hazard; Dider Drogba (Diego Costa)
Pelatih: Jose Mourinho

Sunderland (4-2-3-1): Vito Mannone (PG); Billy Jones, Sebastian Coates, John O’Shea, Patrick van Aanholt; Sebastian Larsson, Jack Rodwell; Adam Johnson (Emanuele Giaccherini), Jermain Defoe, Connor Wickham; Steven Fletcher
Pelatih: Dick Advocaat

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL