chlseaBurnley, LiputanIslam.com –Klub Chelsea menutup rangkaian pertandingan pekan pertama Liga Primer Inggris (English Premier League – EPL) 2014/2015 dengan menekuk tuan rumah Burnley 3-1. Kemenangan ini mengantarkan klub kaya asal London itu memimpin klasemen sementara EPL.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Turf Moor, Selasa (19/8/2014) dinihari WIB, para pemain rekrutan terbaru seperti Diego Costa, Cesc Fabregas, dan kiper Thibaut Courtoismelakukan debutnya di Premier League, dan langsung bermain gemilang.

Diego Costa turut menyumbang satu dari tiga gol kemenangan The Blues. Sedangkan Cesc Fabregas memberikan dua asist langsung dan menjadi inspirator bagi satu gol lainnya. Dengan permainan apiknya ini, Fabregas yang didatangkan dari Barcelona itu dinobatkan sebagai Man of The Match pada laga tersebut.

Chelsea sempat tertinggal lebih dulu saat Scott Arfield mencetak gol di menit ke-13. Namun Chelsea langsung membalasnya dengan tiga gol dalam rentang waktu 17 menit.

Tiga menit usai gol Arfield, Diego Costa mencetak gol perdananya di Premier League sekaligus membawa Chelsea menyamakan kedudukan. Di menit ke-21, Chelsea kemudian berbalik unggul lewat sepakan Andre Schuerrle yang memanfaatkan umpan dari Cesc Fabregas.

Fabregas yang tampil impresif kembali menjadi arsitek gol Chelsea. Kali ini sepak pojoknya di menit ke-34 dituntaskan dengan sempurna oleh Branislav Ivanovic.

Di babak kedua, tak ada tambahan gol yang tercipta. Skor 3-1 untuk keunggulan Chelsea tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Dengan hasil ini, Chelsea langsung menduduki peringkat pertama EPL dengan poin tiga dan agregasi gol 2. Manchester City berada di bawahnya dengan poin dan selisih gol yang sama. Hanya saja, Chelsea mencetak gol lebih banyak. Sehari sebelumnya, City berhasil menekuk Newcastle United dengan skor 2-0.

Susunan klasemen sementara EPL pekan pertama ini seperti menggambarkan prediksi para pengamat sebelum liga bergulir. Para pengamat memprediksi bahwa kandidat kuat peraih mahkota EPL musim ini adalah Chelsea. Di urutan kedua adalah City. Sedangkan Manchester United dijagokan di tempat ketiga disusul Arsenal di tempat keempat.

Sedikit perbedaan terjadi pada urutan ketiga. Manchester United yang dijagokan untuk meraih posisi ketiga justru kini berada di urutan 14 klasemen sementara, setelah menuai hasil buruk ditekuk 1-2 oleh Swansea City di Old Traford.

Urutan ketiga klasemen saat ini ditempati secara bersama-sama oleh Arsenal, Liverpool, dan Swansea. Ketiganya sama-sama menuai kemenangan dengan skor sama: 2-1.

Tapi, ini baru pekan pertama. Masih ada 37 pekan lagi yang harus diarungi ke-20 peserta EPL. Segala sesuatu sangat mungkin terjadi. Berbagai prediksi sangat mungkin meleset, karena bagaimanapun juga, bola itu bundar. (by)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL