chelseaLondon, LiputanIslam.com–Tak ada yang meragukan betapa sangat kayanya Chelsea. Dengan gelontoran petro dolarnya, Taipan minyak asal Rusia Roman Abramovich telah menyulap klub asal London itu menjadi tempat berlabuhnya para bintang top sepakbola dunia dari berbagai negara. Pemain bintang bukan hanya menjadi pilihan sebagai line-up, melainkan juga menghuni bangku cadangan. Bisa dikatakan bahwa hampir seluruh skuat klub Chelsea adalah para pemain nasional di negaranya masing-masing.
Data bahkan menunjukkan bahwa Chelsea menjadi klub terbanyak yang mengirimkan pemainnya ke Piala Dunia dibandingkan klub lain. Total ada 18 pemain The Blues yang akan tampil di Brasil Juni-Juli mendatang.

Negara yang paling banyak menggunakan jasa pemain klub Chelsea adalah Brasil. “Tim Piala Dunia” Chelsea yang menghuni skuat Brasil berjumlah empat orang, yaitu David Luiz, Oscar, Willian, dan Ramires. Di peringkat kedua adalah Belgia dan Nigeria. Ada tiga pemain Belgia di Chelsea yang akan bermain di Piala Dunia, yakni Eden Hazard, Romelu Lukaku, dan Thibaut Courtois. Sebagai catatan, Courtois saat ini sedang dalam status pinjaman ke klub Atletico Madrid, meskipun secara resmi ia adalah pemain Chelsea. Sementara itu, pemain Chelsea asal Nigeria adalah John Obi Mikel, Vitor Moses, dan Kenneth Omeuro.

Inggris dan Spanyol masing-masing diwakili dua pemain “Si Biru”, yakni Frank Lampard dan Gary Cahill, serta Fernando Torres dan Cesar Azpilicueta.

Sisanya adalah Samuel Eto’o (Kamerun), Andre Schuerrle (Jerman), Christian Atsu (Ghana), dan Patrick van Aanholt (Belanda).

Dilansir Dailymail, di bawah Chelsea klub penyumbang pemain terbanyak di Piala Dunia 2014 adalah Manchester United dan Bayern Munich, yang masing-masing menyumbang 16 pemain, diikuti Napoli (14). Barcelona, Real Madrid dan Manchester City mengirim masing-masing 13 wakilnya.

Pemain Muslim Gagal ke Piala Dunia

Sayangnya, dari semua pemain Chelsea yang dikirim ke Piala Dunia 2014 itu, tidak ada satupun pemain Muslimnya. Padahal, di klub tersebut, ada dua pemain bintang Muslim yang cukup sering dimainkan oleh pelatih Jose Mourinho. Keduanya adalah Demba Ba dan Mohamed Salah. Demba Ba tidak bisa ikut Piala Dunia karena negaranya, Senegal, kalah dari Pantai Gading dalam babak penyisihan grup Afrika. Hal yang sama juga terjadi pada Salah. Mesir juga tidak lolos ke putaran final Brasil, setelah dikalahkan Ghana dalam babak play-off.

dembaKedua pemain ini dikenal sebagai Muslim yang taat. Pernah diberitakan bahwa Demba Ba terekam sedang melakukan shalat di salah satu masjid di kota London. Uniknya, Ba tidak sendiri. Dia menunaikan perintah rukun Islam itu ditemani Mohamed Salah. Kebetulan, Salah yang baru didatangkan dari FC Basel merupakan seorang Muslim pula berkewarganegaraan Mesir.

Selain keduanya, satu pemain Muslim yang dimiliki Chelsea adalah Islam Feruz. Hanya saja, Feruz masih memperkuat tim junior, meski bakatnya sudah menyedot perhatian Jose Mourinho. (by/dari berbagai sumber)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL