AFP

AFP

Jakarta, LiputanIslam.com – Pengurus Besar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI) mengungkapkan ketidakpuasannya terhadap pencapaian para pemain bulutangkis Indonesia di tahun 2014 dalam agenda evaluasi prestasi timnas bulutangkis Indonesia. Namun disisi lain, regenerasi terhadap generasi bulutangkis Indonesia selanjutnya dianggap cukup positif.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Sub Bidang Pelatnas PBSI, Ricky Soebagdja, dalam jumpa pers yang digelar di Pelatnas Cipayung, Jakarta, Selasa (23/12/2014) seperti dilansir dari detik.com.

Dari beberapa kejuaraan yang diikuti oleh tim elite bulutangkis Indonesia seperti All England, Thomas Cup, Asian Games, final superseries, dinilai mendapatkan pencapaian yang berbeda-beda. Seperti All England dan Asian Games, dinilai sudah sesuai target. Tapi Thomas Cup dan World Championship dinilai meleset dari target, dan ada beberapa kejuaraan lain juga belum tercapai. Begitu juga dengan ajang GP Gold, Challenge, atau Superseries‎ memang belum memuaskan secara keseluruhan terutama di level atas.

Dari hasil pencapaian tersebut wajar jika PBSI menunjukkan ketidakpuasannya terhadap timnas senior. Namum demikian, PBSI merasa bangga karena regenerasi pemain dinilai lebih baik karena para pemain muda pelatnas menagalami peningkatan di tahun 2014.

Beberapa pemain muda yang menunjukkan hasil positif seperti pada nomor tunggal putra, ganda putra dan ganda campuran. Sementara untuk tunggal putri dan ganda putri belum menunjukkan hasil yang positif dengan alasan bisa jadi diakibatkan karena masih terjadinya rotasi atau bongkar pasang pemain, pungkas Ricky.

Senada dengan Ricky, Rexy Mainaky yang juga membidangi Kepala Bidang Peningkatan Prestasi (Kabidbinpres) mengatakan prestasi Indonesia yang naik turun pada tahun 2014. Ia pun agak pesimis dalam menghadapi Olympic 2016 dengan hasil yang kurang maksimal. Dengan demikian tim bulutangkis Indonesia harus bekerja keras untuk mempersiapkannya. Namun disisi lain ia begitu yakin dengan Olympic 2020 karena sudah terlihat beberapa bakat muda yang dianggapnya lebih siap berlaga pada Olympic 2020. Semoga saja. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL