neymarreutersSao Paulo, LiputanIslam.com, –Brasil mengawali kiprahnya di Piala Dunia 2014 dengan kemenangan. Selecao mengalahkan Kroasia pada laga pembuka dengan skor 3-1. Neymar jadi bintang lewat dua golnya. Dua gol Neymar plus satu gol Oscar di menit-menit akhir pertandingan membungkam perlawanan Kroasia dalam laga yang digelar di Arena Corinthians, Sao Paulo, Jumat (13/6) dini hari WIB.

Kroasia berhasil unggul terlebih dahulu ketika umpan silang ke daerah pertahanan tim Samba salah diantisipasi Marcelo dan masuk ke gawang sendiri.

Tidak ingin malu di hadapan para pendukungnya, Brasil semakin meningkatkan agresifitas serangannya ke wilayah pertahanan Kroasia. Berbagai kesempatan didapatkan, namun penampilan apik Pletikosa yang menggagalkan dua peluang emas Brasil sempat membuat frustasi barisan depan tim Samba.

Usaha anak asuh Luis Felippe Scolari menemui hasil pada menit ke-29. Neymar melakukan aksi individu dengan mengecoh lini pertahanan Kroasia .

Tendangan mendatarnya ke sudut kiri gawang akhirnya memecah kebuntuan Brasil di babak pertama. Skor imabang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Brasil langsung mengambil alih serangan pada babak kedua. Penguasaan bola antar lini masih diperagakan para pemain Samba untuk menembus pertahanan ketat Kroasia.

Sejumlah pergantian pemain dilakukan oleh kedua tim. Bernard dan Hernanes masuk menggantikan Hulk dan Paulinho untuk menaikkan tempo serangan. Sementara, Kroasia mengganti Kovacic dengan Brozovic.

Pertandingan berlangsung keras, dua kartu kuning diberikan wasit kepada Lovren dan Corluka. Bahkan akibat pelanggaran yang dilakukan Corluka kepada Fred, Brasil mendapat hadiah penalti. Neymar dengan dingin berhasil membawa Brasil unggul 2-1.

Brasil semakin bernafsu menambah gol jelang pertandingan berakhir. Pada menit pertama pertambahan waktu, Oscar berhasil mengecoh dua pemain belakang lawan.

Sepakan terarahnya ke sisi kanan gawang menambah keunggulan Brasil. Skor 3-1 menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Kemenangan ini mengantarkan Brasil ke puncak klasemen Grup A dengan tiga poin. Kroasia yang punya poin nol berada di posisi terbawah.

Susunan Pemain
Brasil: Cesar; Dani Alves, Thiago Silva, David Luiz, Marcelo; Paulinho (Hernanes 63′), Luiz Gustavo; Hulk (Bernard 68′), Oscar, Neymar (Ramires 88′); Fred

Kroasia: Pletikosa; Srna, Corluka, Lovren, Vrsaljko; Modric, Rakitic, Perisic, Kovacic (Brozovic 61′); Olic, Jelavic (Rebic 78′)

(by/detik.com/republika.co.id)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL