Evan Dimas Turut Berduka/Bolanasional.co

Evan Dimas Turut Berduka/Bolanasional.co

Jakarta, LiputanIslam.com – Beberapa bintang sepakbola turut menyampaikan belasungkawa atas jatuhnya korban Pesawat Terbang Air Asia QZ8501 yang jatuh di perairan Selat Karimata pada saat perjalanan dari Surabaya menuju Singapura, Minggu (28/12). Salah satunya adalah mantan kapten timnas U-19 Evan Dimas Darmono. Ia berharap keluarga korban yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan.

Kabar tersebut bukan hanya mengagetkan masyarakat Indonesia, Evan Dimas pun merasakannya. Terlebih sebagian besar korban berasal dari Surabaya, tempat kelahiran Evan Dimas, seperti dilansir dari bolanasional.co (31/12).

Selain Evan Dimas terhitung juga pelatih baru Persija Jakarta, Rahmad Darmawan yang juga turut mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada keluarga korban.

Ucapan belasungkawa RD disampaikan setelah petugas Badan SAR Nasional (Basarnas) menemukan puing-puing pesawat AirAsia QZ8501 dan beberapa jenazah yang mengapung pada Selasa Siang (30/12).

“Saya turut berduka cita untuk seluruh keluarga korban penumpang dan kru AirAsia,” kata RD seperti dikutip dari Liputan6.com.

Namun demikian dalam kondisi berkabung, RD tetep mensyukuri ditemukannya pesawat AirAsia yang sempat dinyatakan hilang.

“Saya juga merasa bersyukur pesawat telah ditemukan. Saya sempat berdoa agar pencarian pesawat itu dipermudah,” kata Mayor pelatih TNI-AL itu.

Dari luar negeri, para pemain Queens Park Rangers (QPR) yang merumput di Liga Inggris pun menyatakan dukanya yang mendalam.

Klub milik Tony Fernandes yang juga CEO Air Asia itu, sempat mengheningkan cipta sejenak sebelum menjamu Crystal Palace pada matchday ke-19, Minggu (28/12/2014) malam WIB, sekaligus memberi tribute atau penghormatan kepada para korban seperti dilansir dari okezone.com.

Bek veteran QPR yang juga mantan punggawa Manchester United, Rio Ferdinand, yang sering mengikuti perkembangan berita soal Indonesia, juga melayangkan kicauan serupa dan berharap, pesawat yang diperkirakan hilang kontak di antara Pulau Belitung dan Pontianak itu, segera ditemukan.

“Pikiran dan doa-doa untuk semua orang yang terkait dengan penerbangan AirAsia yang masih hilang,” timpalnya melalui akun @rioferdy5. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:
Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL