Foto: Inilah.com

Foto: Inilah.com

Kuala Lumpur, LiputanIslam.com – Indonesia akhirnya melaju ke babak final setelah bermain imbang dalam semi final Axiata Cup 2014 melawan Malaysia di Kuala Lumpur Badminton Stadium, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (6/12).

Meskipun Indonesia bermain imbang dengan Malaysia dengan skor akhir 2-2, Indonesia tetap melaju ke final karena menang selisih game. Hasil tersebut merupakan kerja keras tim dari altet Bulutangkis Indonesia.

Seperti dikutip dari antaranews.com, Aryono Minarat yang juga merupakan Manajer Tim Indonesia mengatakan kemenangan Indonesia dilatarbelakangi oleh kepercayaan seluruh tim kepada para atlet, salah satunya termasuk memasangkan altet senior Markis Kido dan atlet junior Kevin Sanjaya Sukamuljo dalam kategori ganda putra.

Dalam partai final nanti, Indonesia dipastikan akan menurunkan pemain-pemain terbaiknya. Dalam partai akhir menurut Aryono, Indonesia tidak bisa memilih lawan, melainkan harus siap siapapun lawannya di final nanti.

Dalam partai tungal dan ganda campuran Indonesia mampu mengimbangi skor Malaysia. Dalam kategori tunggal putra, Tommy Sugiarto mewakili merah putih mampu unggul dari Chong Wei Fang tunggal putra Malaysia dengan skor 21-16 dan 21-19.

Pada ganda campuran, Riky Widianto/Richi Puspita Dili sukses menekuk Chan Peng Soon/Lai Pei Jing dengan skor 21-14 dan 22-20.

Sayangnya Indonesia kedodoran pada kategori putri setelah Bellaetrik Manuputty dikalahkan dalam tiga set dengan skor 21-13, 20-22, dan 19-21.

Pasangan ganda putra Kido/Kevin pun tidak mampu memberikan keunggulan pada Indonesia kerena berhasil dikalahkan oleh pasangan Malaysia Tan Boon Heong/Tan Wee Kiong 10-21, 21-13, dan 18-21.

Babak penyisihan Axiata Cup 2014 digelar mulai Kamis (27/11) di Stadion Britama Arena Jakarta hingga Rabu (3/12), sedangkan semifinal dan final digelar Sabtu (6/12) dan Minggu (7/12) di Kuala Lumpur Badminton Stadium. (Fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL