ronaldobrazil

LiputanIslam.com – Mantan pemain sepakbola asal Brazil, Ronaldo sepertinya tidak betah berlama-lama berdiam diri setelah memutuskan untuk gantung sepatu. Dikabarkan ia kini tengah memulihkan kondisi kebugarannya karena ingin kembali ke lapangan hijau dan merumput bersama klub divisi kedua Amerika Utara Fort Lauderdale Strikers.

Peraih tiga kali penghargaan pemain terbaik FIFA berusia 38 tahun itu, yang terakhir kali bermain sebagai profesional untuk Corinthians pada 2011, belakangan menjadi pemilik saham minoritas klub Liga Amerika Utara Strikers, dari antaranews.com.

Mantan pemain Inter Milan dan Real Madrid itu mengakui bahwa dirinya pensiun dari dunia yang dicintainya, sepak bola lantaran karena kondisi tubuhnya. Ronaldo diduga tidak bisa menjaga berat badannya sehingga membuatnya kurang lincah di lapangan hijau. Selain itu ia juga terus dihantui oleh cedera dan rasa sakit pasca pemulihan cedera.

Ronaldo mengharapkan terus dipasang jika sudah bermain dan bertekad untuk mencapai partai final bersama Strikers.

Ronaldo telah malang melintang di beberapa klub bergengsi di Eropa. Ia juga tercatat pernah membela klub PSV Eindhoven, Barcelona, dan AC Milan di Eropa, memenangi Piala Dunia bersama Brazil pada 2002 di mana ia mencetak kedua gol saat menang 2-0 atas Jerman di final.

Strikers merupakan bagian dari Liga Amerika Utara yang asli pada 1970-an, ketika George Best, Gordon Banks, dan Gerd Mueller bermain untuk klub tersebut. Klub itu dibentuk ulang pada 2011 dan bermain di kandang lawasnya Stadion Lockhart namun jarang mampu menarik lebih dari 3.000 penggemar. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*