reuters

reuters

Rio de Janeiro, LiputanIslam.com – Petenis Spanyol peringkat sembilan dunia David Ferrer menjuarai ATP Rio Terbuka di Rio de Janeiro, Brasil, Minggu (Senin WIB), setelah tanpa kesulitan mengalahkan Fabio Fognini 6-2, 6-3.

Fognini, petenis Italia peringkat 28 dunia, sempat membuat kejutan dengan menyingkirkan juara bertahan Rafael Nadal di semifinal, tapi tak bisa mengatasi Ferrer saat unggulan kedua itu melesat melampuai dia dalam pertandingan satu jam 23 menit itu, seperti dilansir dari antaranews.com.

Ferrer telah mengantongi dua gelar tahun ini setelah menjuarai turnamen Doha bulan lalu.

“Ini pekan yang sangat spesial buat saya,” kata Ferrer setelah mencatat kemenangan ke delapan atas Fognini.

Ferrer dan Rafael Nadal bergabung dengan mantan petenis nomor satu dunia dari Brasil, Gustavo Kuerten, di Sambadrome dalam festival pekan lalu sebelum bertanding di lapangan tanah lihat dalam cuaca lembab.

“Saya berjanji tahun depan akan berlajar menari samba,” kata Ferrer berseloroh saat memberikan sambutan kepada penonton di Jockey Club di Rio.

Sementara bagi Fognini, ada kompensasi setelah mengalahkan Nadal untuk pertama kali, dia merasa senang seperti jika dia benar-benar memenangi pertandingan itu.

“Maaf David, saya tidak bisa mengimbangi Anda, tapi saya mengalahkan raja lapangan tanah liat,” katanya seperti dilansir kantor berita AFP.

Sementara itu pada kelompok putri, unggulan pertama dari Italia Sara Errani meraih gelar juara setelah mengalahkan unggulan enam dari Slovakia Anna Karolina Schmiedlova 7-6 (7/2), 6-1.

Kemenangan itu mendongkrak peringkat dunia Errani mendekati 10 besar. Dalam daftar peringkat terbaru Senin, ia naik dari urutan 16 ke 12.

“Saya senang main di lapangan tanah. Saya kami ke sini lagi tahun depan untuk Olimpiade, tapi sayang itu tidak di lapangan tanah liat,” kata Errani, serta mengatakan bahwa tenis Olimpiade berlangsung di lapangan keras. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:
Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL