Atlet gulat asal Rumania yang menjadi WNI/antara

Atlet gulat asal Rumania yang menjadi WNI/antara

Jakarta, LiputanIslam.com – Atlit gulat asal Rumania yang sekarang menjadi warga negara Indonesia, Nastrosnico Roxana Andrea atau Rahma Sovia ingin memajukan gulat Indonesia.

“Saya berniat majukan gulat Indonesia,” kata Rahma saat menghadiri rapat dengan Komisi III DPR RI terkait naturalisasi dirinya di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu, seperti diberitakan ANTARA.

Rahma yang berasal dari kota Resita, Rumania sudah dua tahun tinggal di Indonesia. Wanita berusia 26 tahun itu bersuamikan atlit gulat Indra Satria Perkasa, atlet gulat asal Kalimantan Selatan.

Rahma menceritakan, dirinya datang pertama kali ke Indonesia tahun 2012 saat jadi latih tanding untuk pegulat Indonesia.

“Saya mau ikut Sea Games di Malaysia. Saya ingin sumbangkan emas bagi Indonesia. Saya lihat, olahraga gulat Indonesia sangat bagus dan memiliki masa depan bagus. Bila pensiun, saya akan menjadi pelatih,” kata Rahma.

Rahma sendiri sudah mengeluti dunia gulat sejak umur 9 tahun. Dan berbagai kejuaraan gulat internasional sudah dilakoninya. Selama di Indonesia, dirinya terus mengikuti kejuaraan nasional dan selalu meraih emas.

“Saya dapat emas di Kerjunas Gulat Bandung, terus Kejurnas Gulat di Jakarta tahun 2014 juga dapat emas,” kata Rahma.

Dalam rapat dengan Komisi III DPR RI yang dipimpin oleh Aziz Syamsuddin, anggota Komisi III DPR RI antusias melontarkan pertanyaan kepada Rahma yang fasih berbahasa Indonesia.

“Coba nyanyi lagu Indonesia Raya,” kata anggota Komisi III DPR RI, Adies Kadir kepada Rahma.

Rahma langsung menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan diiringi oleh seluruh anggota Komisi III DPR RI dan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL