messiRio de Janeiro, LiputanIslam.com,Favorit juara Argentina berhasil melewati rintangan pertama mereka di ajang Piala Dunia setelah memetik kemenangan tipis atas Bosnia dan Herzegovina dalam laga Grup E Piala Dunia yang digelar Senin (16/6/2014) dinihari WIB. Albiceleste menang dengan skor tipis 2-1, satu gol di antaranya dilesakkan Lionel Messi.

Argentina unggul atas Bosnia lewat gol bunuh diri pemain Bosnia Sead Kolasinac pada menit ketiga serta gol Messi yang dicetak pada menit 65. Sedangkan gol Bosniatercatat atas nama Vedad Ibisevic di menit 85.

Argentina mampu unggul cepat. Pada menit ketiga, Kolasinac melakukan gol bunuh diri. Gol itu berawal dari umpan Messi memanfaatkan tendangan bebas dari sisi kanan pertahanan Bosnia.Bek Argentina Marcos Rojo mampu menyundul bola, tapi salah diantisipasi oleh Kolasinac yang malah masuk ke gawang sendiri.

Messi menggandakan keunggulan Argentina di menit 65. Dengan satu skema kerja sama satu-dua dengan Gonzalo Higuain, Messi mampu melakukan akselerasi untuk mengecoh bek Bosnia. Messi lalu melepaskan sepakan terarah dari luar kotak penalti ke gawang yang dikawal Asmir Begovic. Sempat membentur tiang lebih dulu, bola pun masuk ke dalam gawang.

Bosnia memperkecil ketertinggalan di menit 85. Gol itu tercatat atas nama Ibisevic.Senad Lulic menyodorkan bola daerah matang, Ibisevic dengan cerdik mampu memasukan bola melalui sela-sela kaki Romero.

Dengan hasil ini, Argentina memuncaki Grup E dengan raihan tiga angka. Sementara itu, Bosnia ada di posisi juru kunci.

Pertandingan lainnya di grup ini akan mempertemukan wakil Asia, Iran, melawan wakil Afrika, Nigeria, Selasa (17/6/2014) dinihari WIB.

Kemenangan Dua Wakil Eropa di Grup E

prancisPada pertandingan lainnya di Grup E, dua wakil Eropa, yaitu Swiss dan Prancis sama-sama membukukan kemenangan atas lawannya masing-masing. Swis mengalahkan wakil Amerika Latin, Ekuador, sedangkan Prancis menghantam wakil Amerika Utara, Honduras.

Bertanding di Estadio Nacional de Brasilia, Minggu (15/6/2014) malam WIB, Swiss tertinggal lebih dulu dari Ekuador setelah Enner Valencia membobol gawang Diego Benaglio lewat sebuah sundulan. Keunggulan Ekuador itu bertahan hingga turun minum.

Namun Swiss bangkit di babak kedua. Setelah menyamakan kedudukan lewat tandukan Admir Mehmedi. Swiss bahkan balik unggul secara dramatis melalui gol Haris Seferovic di masa injury time, dan menutup laga dengan keunggulan 2-1.

Sementara itu, tim nasional Prancis memetik kemenangan 3-0 saat melawan Honduras. Tim lawan bermain dengan 10 orang sejak akhir babak pertama.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio Beira-Rio, Porto Alegre, Senin (16/6/2014) dinihari WIB, Prancis unggul 1-0 saat paruh pertama laga.

Gol pertama tim besutan Didier Deschamp itu lahir bekat eksekusi penalti Karim Benzema pada menit 45. Sebelumnya, terjadi pelanggaran pada Paul Pogba yang mengakibatkan wasit mengganjar Wilson Palacios dengan kartu kuning kedua.

Di babak kedua, Prancis menambah dua gol. Satu gol tercatat sebagai gol bunuh diri Noel Valladares di menit 48. Satu lagi kembali dilesakkan oleh Benzema pada menit 72.

Dengan kemenangan ini, Prancis menduduki posisi pertama Grup E dengan koleksi tiga angka. Mengumpulkan angka sama dengan Swiss, Prancis unggul selisih gol.

Wakil Asia Kembali Rontok

jepangDi pertandingan yang berlangsung kemarin, satu lagi wakil Asia kembali rontok setelah dikalahkan lawannya. Setelah Australia yang dikalahkan Chile 1-3 di Grup B, giliran Jepang yang dihempaskan Pantai Gading lewat pertandingan yang ketat. Tim Samurai Biru dikalahkan The Elephants 1-2, setelah lebih dulu unggul dari lawannya itu.

Pada pertandingan di Arena Pernambuco, Recife, Minggu (15/6/2014) pagi WIB, Jepang mencetak gol lebih dulu. Keisuke Honda membawa mereka unggul 1-0 pada babak pertama.

Pantai Gading baru bangkit setelah turun minum. Tim asuhan Sabri Lamouchi itu berbalik memimpin melalui dua gol yang tercipta dalam waktu singkat. Dua gol tersebut dicetak oleh Wilfried Bony dan Gervinho.

Berkat kemenangan ini, Pantai Gading berhak menempati posisi kedua di klasemen Grup C dengan tiga poin, di bawah Kolombia yang punya poin sama. Jepang di posisi ketiga dengan poin nol.

Di Grup ini, Kolombia berada di posisi pertama dengan nilai tiga setelah mengalahkan Yunani dengan skor telak 3-0.

Satu wakil Asia lainnya, Iran, akan menjajal peruntungannya di Piala Dunia kali ini. Negeri Muslim ini akan menghadapi wakil Afrika Nigeria Selasa dini hari WIB dalm laga perdana mereka di Grup E. Apakah Iran juga akan bernasib sama dengan Australia dan Jepang? (by/ dari berbagai sumber)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL