goal.com

goal.com

Palembang, LiputanIslam.com – Arema Cronus menjuarai turnamen Inter Island Cup 2014 setelah pada partai final mengalahkan Persib Bandung dengan skor 2-1 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Minggu malam.

Dua gol Arema dilesakkan Fabiano Beltrame melalui titik putih pada menit 49, dan Sengbah Kennedy menit 115. Sementara gol tunggal Persib dilesakkan Vladimir Vujovic menit 75, seperti dilansir dari antaranews.com.

Respon pelatih Arema Cronus Indonesia, Suharno senang skuat asuhannya mampu menang atas Persib Bandung dan menjadi juara Inter Island Cup (IIC) 2014. Suharno menganggap, Arema pantas menang karena semua pemain mau bekerja keras dan tampil impresif sepanjang laga, yang dikutip dari metrotvnews.com.

“Gelar ini didapat karena pemain mau bekerja keras. Mereka bermain baik selama 120 menit. Kemenangan ini sungguh luar biasa,” ujar Suharno selepas pertandingan.

Suharno menambahkan, “Saya mengapresiasi kinerja pemain. Saya persembahkan gelar ini untuk mereka dan semua Aremania (pendukung Arema),” tegas pelatih asal Klaten itu.

Arema berhasil mengalahkan Persib dengan skor 2-1 melalui perpanjangan waktu. Gol dari Fabiano Beltrame dari titik putih pada menit ke-56 dan gol dari Sengbah Kennedy pada menit 105 hanya mampu dibalas “Maung Bandung” lewat gol sundulan Vladimir Vujovic.

Di sisi lain Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mengucapkan selamat kepada Arema Cronus usai laga Final Inter Island Cup (IIC) 2014.

Djanur, sapaannya, menyiratkan, sejatinya Persib Bandung berpeluang besar memenangkan laga. Hanya, faktor kekurangan pemain jadi penyebab utama kekalahan. Persib Bandung memang hanya bermain dengan sembilan orang pemain di babak tambahan waktu kedua, dilansir dari tribunnews.com.

“Kami kurang orang dan akhirnya kesulitan menahan serangan Arema Cronus. Karenanya, kami kalah,” ujar Djanur seusai laga.

Selepas final IIC 2014, Arema masih akan melakoni parta uji coba menjelang Liga Super Indonesia (LSI) 2015 digulirkan. Menurut rencana, Singo Edan akan menghadapi Liverpool U-21 pada pekan kedua Februari 2015. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL