Angga Pratama (kiri)/Ricky Karanda Suwardi/AFP

Angga Pratama (kiri)/Ricky Karanda Suwardi/AFP

Singapura, LiputanIslam.com – Ganda Putra Indonesia kini boleh berharap pada pasangan baru Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dimasa mendatang dalam dunia bulutangkis Indonesia. Pasalnya mereka berdua sudah mampu mengukir prestasi dunai dengan menjuarai Singapura Terbuka.

Seperti dilansir dari kompas.com (12/4) pada laga final yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Angga/Ricky menang 21-15, 11-21, dan 21-14 atas Fu Haifeng/Zhang Nan (Tiongkok), Minggu (12/4/2015).

Pada gim pertama duo pasangan serasi di lapangan ini mampu melaju dengan cepat. Mereka berdua terus mengunci poin hingga melaju tanpa terkejar dan menyisakan jurang poin 17-4. Sayangnya Fu/Zhang mampu keluar dari tekanan dan mampu mengejar ketertinggalan. Untunglah sebelum pasangan Tiongkok mampu mengejar defisit poin dibandingkan Indonesia, pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi mengakhiri permainan segera dengan poin akhir 21-15.

Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi tidak bisa mempertahankan kemengangan gim pertama hingga akhinya mereka harus takluk pada gim kedua dari pasangan Tiongkok.

Pada laga ketiga yang juga penentu, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi kembali berada dalam track kemenangan. Keduanya seakan tidak memberikan ampun pada pasangan Tiongkok dan mampu menorehkan poin yang cukup jauh 11-5. Meskipun pasangan Tiongkok sudah berusaha untuk mengejar ketertinggalan, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi tidak mau kecolongan untuk gim penentu ini.

Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi akhirnya menyelesaikan permainan dengan waktu 55 menit. Keduanya menorehkan kemenangan terbaik selama karir mereka berdua. Juga menjadi yang pertama kalinya mengalahkan pasangan Tiongkok Fu/Zhang yang bukan lawan sembarangan. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL