lilianaJakarta, LiputanIslam.com –Liliyana Natsir berambisi meraih emas di Olimpiade Rio de Janeiro. Dari puluhan prestasi dan medali yang sudah ia dapatkan, hanya Olimpiade yang belum ia menangi.

Dari dua penampilannya di Olimpiade, pencapain terbaik Butet – sapaan atlet 30 tahun itu –adalah medali perak di Beijing 2008. Berpasangan dengan Nova Widiyanto, kala itu mereka dikalahkan pasangan Korea Selatan, Lee Yong Dae/ Lee Hyo-jung, di babak final.

Empat tahun kemudian di London, berpartner dengan Tontowi Ahmad, mereka kandas di babak semifinal, dan tak mampu pula meraih medali perunggu setelah di perebutan tempat ketiga takluk dari pasangan Denmark, Joachim Fisher Nielsen/Christinna Pedersen.

Tahun ini hampir dipastikan menjadi Olimpiade terakhir buat Butet. Jika bisa meraih emas, tentu saja akan semakin purna karier dia.

“Persiapan khusus ada. Ini ‘kan Olimpiade, kejuaraan paling penting ya. Pastinya dari segi teknis dan nonteknis akan lebih dievaluasi lagi. Dari segi partner dan pelatih. Bagaimana supaya lebih maksimal lagi di Brasil. Selain itu, soal udara dan waktunya juga pasti berbeda, jadi fokusnya harus lebih maksimal lagi.” begitu kata pebulutangkis yang sudah berkali-kali menyabet medali itu. (ra/detik.com)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL