alfian annisaLiputanIslam.com–Alfian/Annisa lolos ke perempatfinal di ajang Indonesia Terbuka setelah meraih kemenangan atas ganda asal Belanda, Jacco Arends/Selena Piek. Di Istora, Senayan, Jakarta, Kamis (2/6/2016) siang WIB, mereka mengakhiri pertandingan dalam dua gim langsung dengan skor 21-17 dan 21-8.

Di babak delapan besar, satu tantangan besar sudah menanti. Mereka akan berhadapan pemain nomor satu dunia Zhang/Zhao.

Sadar sang lawan memang unggul kualitas, Annisa bilang akan memanfaatkan dukungan suporter untuk bisa memetik kemenangan.

“Zhang/Zhao terkenal rapat saat bermain di depan. Kami harus bisa terus fokus dan bermain dengan pola permainan kami sendiri. Kami harus bermain dengan keberanian karena sebagai tuan rumah. Dengan dukungan suporter semua tak ada yang tak mungkin,” kata Annisa dalam sesi jumpa pers.

Soal pertandingan melawan Jacco/Selena, Annisa mengungkapkan bermain enjoy menjadi kunci kemenangan.

“Di gim pertama kami masih belum bisa menemukan bagaimana permainan lawan. Gim kedua permainannya sudah lebih enak. Lawan hari ini memang lebih berat dari kemarin. Kami tidak melakukan banyak defense. Terbantu juga dengan angin,” kata Annisa.

“Kami tak banyak melakukan lob, lebih banyak menyerang, lapangan Istora yang berangin memang tidak cocok untuk terus defense,” timpal Eko.

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL