wartakota

wartakota

Jerman, LiputanIslam.com – Banyak yang memprediksikan bahwa bintang lapangan hijau Real Madrid Christiano Ronaldo dan bintang Barcelona Lionel Messi akan bersaing ketat kembali dalam perebutan penghargaan pemain terbaik Ballon d’Or versi FIFA. Namun, Manuel Neuer bisa menjadi kuda hitam. Pasalnya Neuer merupakan salah satu penjaga gawang terbaik di dunia saat ini.

Seperti dilansir dari Antranews.com yang dikutip dari laman resmi Bundesliga mengungkapkan beberapa alasan mengapa Neuer layak mendapatkan gelar FIFA Ballon d’Or.

Neuer bisa dikatakan merupakan benteng pertahanan terakhir yang sulit di tembus lawan. Tak ayal banyak lawan pun yang frustasi membobol gawang Neuer. Ditambah lagi dengan jasanya mengantarkan Jerman menjadi juara di Piala Dunia 2014.

Dalam setiap laga Neuer kerap kali tampil konsisten. Hebatnya lagi dalam 33 pertandingan Piala Dunia 2014, ia tak pernah melakukan kesalahan sekalipun. Sikapnya tersebut bisa jadi panutan bagi rekan-rekan se timnya yang membuat lawan pun segan.

Selain dikenal sigap dalam menangkap bola, Neuer pun tangkas dalam menghalau bola yang ingin bersarang di gawangnya. Peran utamanya sebagai keeper patut diacungi jempol, namun perannya juga sebagai sweeper yang baik, sangat jarang dimilik penjaga gawang lainnya.

Sebagai penjaga gawang, beberapa kali Neuer mampu menghalau bola dan bisa membaca arah bola datang. Inilah keahlian yang paling dibutuhkan klub bola dimasa-masa kritis seperti adu penalti. Neuer sangat lincah menggunakan tangan, kaki, dada bahkan kepalanya untuk menghalau bola.

Bayern Munchen tercatat pernah memiliki legenda penjaga gawang, Oliver Khan. Banyak yang menganggap bahwa Manuel Neuer memiliki persamaan dengan Oviler Khan dalam prestasinya. Bahkan Neuer masih bisa dikatakan lebih baik lagi dengan bakat istimewa yang dimilikinya. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*