(Gustau Nacarino/Reuters)

(Gustau Nacarino/Reuters)

London, LiputanIslam.com – Bintang lapangan hijau Barcelona Lionel Messi dikabarkan akan segera hengkang ke London untuk merumput bersama Chelsea. Kabar tersebut berhembus seiring dengan tindakan Messi yang ketahuan mem-follow akun instagram Chelsea. Belum lagi dengan beberapa indikasi yang dikaitkan oleh Media bahwa Messi benar-benar bakal pindah ke London.

Bahkan tabloid yang berbasis di London, Daily Star, merilis berita sensasional kemarin (8/1) yang bertajuk “Demi Messi, Chelsea Siap Bayar Rp 3,8 Triliun.” Media bertiras hampir 500 ribu eksemplar per hari itu menyebut bahwa Chelsea menawari superstar Barcelona Lionel Messi dengan kontrak raksasa selama enam musim, seperti diberitakan oleh Jawapos.com (9/1).

Sumber internal Barca mengatakan, Chelsea siap membayar buy-out clause Messi sebesar 200 juta pounds atau sekitar Rp 3,8 triliun. Jika benar, itu bisa menjadi rekor pembelian pemain termahal sepanjang sejarah. Sebagai gambaran, harga pemain termahal dunia Gareth Bale saat ditebus Real Madrid dari Tottenham Hotspur pada musim panas 2013 ’’hanya’’ 85,3 juta pounds (sekitar Rp 1,6 triliun).

Chelsea juga mengklaim siap bertemu Messi dan agennya untuk membicarakan besaran gaji megabintang asal Argentina tersebut. Tim milik Roman Abramovich, bos minyak asal Rusia itu siap menggandakan gaji yang diterima La Pulga (Si Kutu), julukan Messi.

Pada November lalu, Manajer Chelsea Jose Mourinho mengatakan bahwa isu timnya mengejar Messi cuma kabar angin belaka. “Berita itu tidak benar. Tidak mungkin kami bisa mendapatkan Messi,” ucap Mou ketika itu kepada London Evening Standard.

Namun, perkembangan dalam tubuh Barca membuat kemungkinan pembelian Messi semakin terbuka. Sejumlah media berpengaruh yang berbasis di Catalan, yakni Sport dan El Mundo Deportivo, sudah mengendus bahwa Messi ingin pindah dari Camp Nou. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*