Vallentino Rossi/Reuters

Vallentino Rossi/Reuters

LiputanIslam.com – Para pembalap muda MOTO GP perlu waspada di tahun 2015. Pasalnya performa si Ayam Tua, julukan Valentino Rosi tengah memuncak setelah mampu menorehkan posisi runner up musim sebelumnya. Setelah hengkang dari Yamaha kemudian mencoba peruntungan melalui Ducati, performa Rossi terus terpuruk. Namun, Rossi tetap memiliki mimpi untuk tetap menjadi yang terbaik. Usahanya pun berbuah manis setelah come back bersama Yamaha.

Namun demikian, Rossi masih terganjal dengan dominasi pembalap muda Marc Marquez yang juga mengidolakan Rossi sejak kecil. Walhasil Rossi sementara ini masih berkutat untuk memperabutkan posisi kedua bersama rekan se timnya Jorge Lorenzo dan rival dari Honda Dani Pedrosa, seperti dilansir dari okezone.com.

Sesi musim depan akan dibuka dengan meriah karena Rossi masih memiliki rival yang sangat tangguh Marquez dan rekan se timnya Lorenzo. Namun Rossi merasa yakin karena dirinya merasa dalam performa terbaiknya jelang kompetisi musim depan.

“Saya bekerja sangat keras tahun ini pada semua detail-detail kecil. Semuanya telah berubah. Pertama-tama, rival saya berubah, mereka lebih muda dan lebih kuat ketimbang di waktu yang lalu. Saya lebih tua, tapi merasa dalam bentuk 100 persen,” kata Rossi kepada Autosport, Selasa (30/12/2014).

“Motor juga berubah, ban dan sistem elektronik banyak berubah. Terutama dari cara membalap banyak yang berubah dalam 10 tahun. Tapi, saya suka berkembang karena itu adalah bagian dari permainan,” tambahnya.

Musim lalu keberpihakan Dewi Fortuna datang menghampiri Rossi dengan segala jerih payahnya selama ini dari terseok-seok di posisi 10 besar hingga bisa kembali menaiki podium kehormatan dan berhasil finish di posisi kedua setelah terus menerus diasapi oleh Marquez di setiap laga. Ironisnya, Marquez banyak belajar dari Rossi setelah di awal musim puas diasapi beberapa kali oleh Rossi. Kini Marquez seolah tak terkejar oleh siapapun jua termasuk The Doctor. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:
Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*