Umar Shihab - SDL

Sumber foto: Alfan Arrasuli

Jakarta, LiputanIslam.com — Sunnah Defence League (SDL), bereaksi keras atas tanggapan dari Umar Shihab, yang menyatakan bahwa illegal, anggota MUI yang menghadiri Deklarasi Anti-Syiah. Jika ada anggota MUI yang hadir, maka mereka tidak mewakili MUI melainkan atas nama pribadi.

SDL menyerbarkan broadcast yang isinya sebagai berikut:

“Setelah santer beredar kabar mengenai pelaksanaan Deklarasi Anti-Syiah yang akan dilaksanakan Ahad besok (20 April 2014) di Masjid al-Fajr Cijagra Bandung, Syiah mulai kebakaran kumis, ada saja reaksi mereka, mulai dari teror by phone, sampai ancaman pengerahan massa Syiah. Kabar yang SDL Dapatkan, ikhwan di TKP akan dibenturkan dengan massa PDIP (Marhaen dan Non muslim), mereka disetir oleh Syiah. Meskipun pengamanan berlapis baik dari ikhwan volunteer dan aparat namun mengantisipasi hal terburuk, ikhwan diminta tetap waspada. Bahkan sampai ada pihak kafir Syiah (mengatasnamakan Marhaen) yang menulis surat keberatan yang ditujukan kepada aparat.

Lihatlah bagaimana kelakuan minoritas kafir Syiah memutar-mutar kata dan omongan demi meraih simpati, bahkan mereka tidak malu mencatut Risalah Amman, padahal pencentusnya sendiri (Syaikh Yusuf Qhardawi) telah bertaubat dari kekhilafannya dan mengakui bahwa Syiah adalah kafir. Bahkan tidak kurang dari pentolan Syiah di MUI, Umar Shihab angkat bicara mengenai acara deklarasi esok, ia mengatakan tidak ada elemen MUI yang akan ikut serta. Jika pun ada maka itu atas nama pribadi. Ia tidak malu mengatakan hal itu, padahal dia-lah yang paling sering mencatut nama MUI (padahal atas nama pribadi) demi kepentingan Syiah. Dgn semua tekanan kafir Syiah ini akankah deklarasi kita batalkan ya ikhwah? Jika itu sampai terjadi sama saja halnya dgn meletakan kepala kita dibawah telapak kaki Rafidhah. Maka kita akan tetap maju apapun resikonya, inilah moment dimana kita bisa tunjukan kepada mereka kafir Rafidhah bahwa mereka ditolak di negeri ini!!! Silahkan di ebarkan. Insya Allah bermanfaat. Sunnah Defence League — BBM: 7CF07661.”

Liputan Islam dihubungi oleh pengguna jejaring sosial dengan akun Alfan Arrasuli, yang berinisiatif menanyakan kepada SDL tentang pernyataan Umar Shihab. Berikut tanya jawabnya:

Alfan Arasuli (AA):  (menyampaikan berita dari portalkbr tentang pernyataan Umar Shihab)

SDL: “Umar Shihab ya sumbernya?”

AA: “Banyak diberitakan, kenapa ngga coba tanya langsung pada Bib Umar Shihabnya?.”

SDL: “Ana akan tanya pada pihak yang diundang saja, Umar Shihab kan pendusta Syiah, wajar kalau dia paling streng menentang.”

Sebelumnya telah diberitakan LI bahwa KH Alawi, ulama muda NU juga  mengkritik acara Deklarasi Anti-Syiah ini. Beliau mengatakan, “Yang tak elok dari penyelenggara deklarasi itu adalah akan menggunakan masyarakat awam untuk menjadi bemper pergerakan takfiri mereka.” Yang dimaksud KH Alawi adalah rencana penyelenggara deklarasi itu untuk membagikan kaos bertuliskan kebencian terhadap Syiah terhadap para tukang becak. Dalam hal ini masyarakat yang tidak paham tentang Sunni dan Syiah dijadikan tameng untuk menghantam Syiah. KH Alawi menyayangkan pihak kepolisian tidak menindak aksi tersebut. (ba/LiputanIslam.com)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL