Foto: Tribunnews

Foto: Tribunnews

Jakarta, LiputanIslam.com — Sungguh tragis, disaat para pejabat sibuk hilir mudik demi kekuasaan, Najwa Azzahra Putri Lesmana, bayi yang usianya belum genap setahun itu menangis di dalam kamar kos lantaran penyakit yang dideritanya.

Mata sebelah kanan Najwa membesar termasuk bagian pelipis dan pipinya. Saat umur 7 hari, matanya memerah, bengkak dan keluar benjolan kecil. Najwa pun dibawa ke rumah sakit.

Menurut keterangan dokter, Najwa menderita tumor mata dan harus segera dioperasi di Surabaya.

“Saya sempat membawanya ke Surabaya selama dua bulan dan tinggal di rumah keluarga di wilayah Gresik. Mau kos dekat dengan rumah sakit enggak mungkin karena biayanya besar. Setiap ke rumah sakit harus dua kali naik kendaraan umum. Disuruh operasi tapi biayanya besar. Karena biaya habis dan enggak ada kemajuan saya bawa pulang lagi dan kos di sini,” ujar Arga Lesmana, ayah Najwa yang berprofesi sebagai satpam.

Arga mengaku sempat menggunakan BPJS, namun sayangnya ditolak dengan alasan yang tak jelas. Bahkan, dia juga sempat menulis surat yang dititipkannya lewat seseorang untuk Wakil Bupati Banyuwangi. Namun, sampai detik ini, masih belum ada tanggapan. Padahal, jarak tempat kost Arga hanya berjarak beberapa meter di belakang rumah dinas Wakil Bupati Banyuwangi.

“Saya sudah tidak tahu lagi harus minta tolong kepada siapa. Terakhir kemarin sempat konsultasi ke dokter anak katanya untuk biaya operasi sekitar Rp 10 jutaan. Dapat uang dari mana saya. Gaji saya cukup untuk makan sehari-hari. Untuk bayar kost saja Rp 300.000 tiap bulan,” katanya, seperti dikutip dari Tribunnews, 17 September2014.

Seperti harapan orang tua lainnya, Arga ingin anaknya tumbuh sehat. “Saya pernah melakukan pengobatan alternatif tapi hasilnya enggak ada. Ini bengkaknya semakin lama semakin besar. Saya enggak tega lihatnya. Apalagi pernah kayak mau copot gitu bola matanya,” jelas Arga.

Ia berharap segera ada bantuan agar Najwa bisa dioperasi. “Saya mau lakukan apapun asalkan anak saya sembuh,” pungkasnya.

Akankah ada yang tergerak hatinya membantu Najwa? (ph)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL