NU or id

Sumber foto: nu.or.id

Semarang, LiputanIslam.com– Sedikitnya 80 anggota PMII Rayon Syariah dan Ekonomi Islam (Rasyei) IAIN Walisongo Semarang, mengadakan diskusi perihal gerakan Salafi Wahabi yang mewabah di perguruan tinggi umum, Kamis (17/4) pagi. Mereka tertantang untuk mengamati pola gerakan kelompok Wahabi.

Diskusi ini digelar guna memperingati harlah ke-54 PMII. “Terutama sebagai refleksi bagi organisasi pergerakan mahasiswa Islam ini dalam rangka mengabdi untuk Indonesia,” kata Ketua Rayon Syariah Shofi di ruang diskusi di auditorium II kampus III IAIN Walisongo jalan Walisongo nomor 3-5, Semarang.

PMII, kata narasumber Guntur Ramli, lahir dari rahim NU. Karenanya, syariat Islam bagi kader pergerakan bukan berwujud aspirasi dalam bentuk formal dalam peraturan pemerintah pusat atau pemerintah daerah.

“Semangat gerakan PMII lebih kepada perjuangan nilai-nilai keadilan berbangsa dan bernegara yang diatur dalam syariat Islam,” kata mantan Ketua PCINU Mesir.

Bisa dikatakan gerakan PMII bukan hanya untuk organisasi kemahasiswaan, tapi juga untuk bangsa, bagaimana mempertahankan demokrasi yang mengacu pada Pancasila dan UUD 1945, tandas Guntur.

Shofi menilai diskusi ini tidak kalah penting dengan demonstrasi di jalanan, “Bahkan kegiatan seperti ini harus lebih intens dilakukan sebuah organisasi pergerakan selain berdemo di jalanan. Demonstrasi juga harus diimbangi penyegaran berpikir.”

Link Dilaporkan Sebagai Spam?

Berita aslinya bisa dibaca di sini, dan ada yang gejala aneh saat Liputan Islam mencoba membukanya. Ada peringatan dari pihak Facebook  untuk berhati-hati karena link tersebut terduga spam. Hal ini sering terjadi pada situs-situs tertentu, yang kasusnya hampir mirip yaitu  link-nya tidak bisa diposting di jejaring sosial karena diduga spam, seperti Kabar Islam. Biasanya hal ini disebabkan lantaran ada pihak yang merasa gerah dengan berita tersebut lalu melaporkannya ke admin Facebook. Pembaca bisa membantu memulihkan dengan merespon pertanyaan dari Facebook, dengan menjawab bahwa link tersebut bukan spam. (ba/Nufus Affandi/Alhafiz K/nu.or.id)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*