LiputanIslam.com — Anda seorang Muslim? Yuk menjadi duta Islam. Sebagaimana seorang sales produk kesehatan yang tampil rapi, keren, sopan, ramah dan mengetahui detail produknya, begitulah seharusnya seorang Muslim bersikap.

Jika Anda mengetahui Islam dengan baik, tentunya, Anda tidak akan membiarkan orang-orang Islam berakhlak kasar, kejam dan penuh caci-maki menjadi duta Islam, apalagi mewakili suara umat Islam, yang jumlahnya mencapai 2 miliar.

Mari menjadi muslim yang baik, mempelajari Islam dengan baik, menjalankan muamalah dan sosial sesama kita dengan baik, jadikan citra Islam baik, karena dalam Islam hanya ada kebaikan.

Relakah kita, jika Islam diwakili oleh kelompok-kelompok seperti ISIS, Taliban, atau Boko Haram, yang bertindak bengis dan keji, tanpa rasa kemanusiaan?

Sebagaimana yang dilakukan oleh Prof. Din Syamsuddin (Ketua MUI dan Ketua Umum PP Muhammadiyah), yang berkhotbah di mimbar Gereja Vatikan di depan petinggi-petinggi Kristen (dan juga Islam) dunia dalam The 3rd Catholic-Muslim Forum. Saat itu, ia mengajak agar kita semua bekerja bersama untuk kemanusiaan, perdamaian, dan misi luhur universal lainnya melampaui sekat-sekat agama. (Tempo, 4 Desember 2014)

Yuk, jadi duta Islam dan duta perdamaian. Itulah dakwah terbesar kita hari ini. (Suryandi TS)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL