LiputanIslam.com — Siapa yang tidak mengenal Psy? Soloist bernama asli Park Jae Sang ini sudah mendunia lewat hits single ‘Gangnam Style’. Tidak pernah sebelumnya dalam sejarah video online, ada video yang pernah ditonton lebih dari 1 milyar kali. Sebuah kebanggan tersendiri bagi Psy karena lagu hasil karyanya sendiri telah diapresiasi oleh banyak orang tidak hanya dari negara asalnya Korea Selatan saja, tetapi juga dari seluruh dunia.

Sampai hari ini, video musik penyanyi yang menyelesaikan pendidikannya di Boston University dan Berklee College of Music ini telah ditonton sebanyak 2,309,544,417 kali. Tak heran jika Guinness World Records menganugerahkan rekor dunia pada Psy sebagai ‘The Most Watched Video Online’.

Demam Gangnam Style ini merambah ke berbagai belahan dunia, dan tarian ini sangat sering ditampilkan dalam berbagai event. Ia dianggap sebagai salah satu icon yang mempersatukan dunia melalui hiburan.

Hal itu pula yang dilakukan oleh tokoh-tokoh besar dari berbagai negara yang mampu mempersatukan negara-negara Asia-Afrika dalam sebuah konferensi 60 tahun yang lalu, dan hingga kini, semangat itu terus bergema.

Psy, mengucapkan selamat atas digelarnya Konferensi Asia Afrika yang diselenggarakan di Bandung, Indonesia. “Saya lahir di Korea Selatan, dan pernah belajar di Amerika Serikat, namun saya tumbuh besar di Korea. Setelah itu, hidup saya benar-benar berubah karena YouTube. Saya mendapatkan tawaran untuk bernyanyi dari berbagai negara, saya merasa bangga dan merasakan semangat yang begitu besar yang diberikan oleh masyarakat Asia. Untuk hal itu, saya ucapkan terimakasih banyak. Mari kita terus berjuang bersama, selamat atas diselenggarakannya Konferensi Asia Afrika.” (ba)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL