Israel Iran 11LiputanIslam.com — Sebuah fanpage di Facebook yang berjudul Israel Loves Iran mengunggah beberapa foto warga Israel yang berdiri di jalan sambil memegang poster yang bertuliskan “Israel loves Iran.”

“Malam ini Netanyahu berbicara di hadapan Kongres Amerika Serikat. Di saat yang sama, kami juga memiliki pesan yang harus disampaikan,” demikan keterangan pada foto tersebut.

Seperti diketahui, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menyampaikan pidato di hadapan Kongres atas undangan Partai Republik. Dalam pidato tersebut, untuk kesekian kalinya Netanyahu mengungkapkan kecamannya atas program nuklir Iran. Namun, kendati Netanyahu menunjukkan sikap bermusuhan terhadap Iran, namun masih ada warga Israel yang cinta perdamaian, tidak menginginkan perang, dan secara terbuka menyatakan ‘cinta’ kepada Iran.

Mengingat masifnya propaganda anti-Iran baik di media maupun jejaring  sosial, foto-foto ini rentan akan dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk membenarkan tuduhan yang kerap diumbar bahwasanya Iran bersahabat dengan Israel. Dalam kasus ini, harus dipahami bahwa sikap warga negara tidak mencerminkan kebijakan yang diambil oleh pihak penguasa. Rakyat Israel boleh-boleh saja mengaku cinta Iran, namun hal ini tidak berpengaruh terhadap hubungan antara kedua negara. Bagi Iran, Israel tetaplah hanya sebuah ‘Zionist entity’ yang tidak diakui sebagai sebuah negara. (ba)

Israel iran 3

Israel Iran 5

Israel Iran 6

Israel Iran 7

Israel Iran 8

Israel-Iran 2

Israel iran 1

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL