LiputanIslam.com – Harga minyak jatuh, dan hal itu berdampak buruk bagi perekonomian Iran. Namun, kondisi itu tidak menyurutkan semangat warga Iran untuk turun ke jalan-jalan untuk merayakan kemenangan Revolusi Islam Iran yang ke-36.

Di usianya yang semakin dewasa, Republik Islam Iran semakin mengukuhkan posisinya sebagai musuh Zionis Israel, yang telah menjajah bangsa Palestina selama puluhan tahun. Dalam yel-yel yang dikumandangkan rakyat Iran, berulang kali mereka berkata, “Marg bar Isroil”, yang artinya: matilah Israel.

Media Israel, Ynetnews pun memberitakan hal ini, melalui artikel yang berjudul “Iran marks Islamic Revolution anniversary with ‘Down with Israel’ signs”, 11 Februari 2015.

“Ribuan orang berkumpul di ibukota Teheran, dengan meneriakkan “ganyang Amerika” dan “matilah Israel”. Televisi pemerintah menayangkan acara tersebut,” tulis Ynetnews.

Permusuhan antara Iran dengan Israel telah terlihat sedemikan nyata, dan telah dikonfirmasi oleh kedua belah pihak. Namun mengapa, berbagai media takfiri tanah air seperti Voa Islam, Arrahmah, Hidayatullah, dan sejenisnya, menyatakan bahwa Iran bersahabat dengan Israel? (ba)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL