LiputanIslam.com — Dakar adalah ibukota, sekaligus kota terbesar di Republik Senegal. Dakar  dikenal sebagai kota Afrika moderan, yang memiliki arsitektur dan warisan seni budaya nan menarik. Selain itu, Dakar juga disebut-sebut sebagai kota bisnis, dan menjadi tempat balap mobil tahunan, Reli Paris-Dakar.

Dakar memiliki masjid yang unik, yang arsitekturnya sangat tidak biasa. Misalnya Masjid Agung Elhadji Omar al-Foutiyou, yang memiliki kubah hijau dengan empat buah menara. Masjid ini sangat populer dan paling sering dikunjungi wisatawan.

Di lokasi lainnya, ada Masjid Dakar yang memiliki satu menara yang sangat tinggi. Masjid ini kerap digunakan oleh para pejabat negara yang hendak melakukan shalat Jumat ataupun shalat Ied. Keunikan lainnya, masjid ini memiliki ukiran yang rumit.

Saat ini, di Dakar juga dibangun sebuah masjid lainnya, yang diperkirakan akan rampung pada akhir 2015. Masjid Agung Massalikoul Jinane, demikian disebut, dibangun di tepi Samudera Atlantik, yang didedikasikan untuk menghormati ulama terkemuka setempat, Muhammad Gorgui Seyni Gueye. (ba)

—–

Sumber foto: Al-Alamnews

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL