LiputanIslam.com – Siapa yang tak mengetahui kebengisan teroris Daulah Islam Irak dan Suriah (ISIS/ISIL)? Dimanapun mereka menjejakkan kaki, disitu teror ditebar. Warga pun ketakutan. Pembantaian demi pembantaian adalah pemandangan lumrah. Ironisnya, mereka mengatasnamakan Islam dalam setiap aksinya. Kepada dunia mereka berkata: ”Kami pejuang tauhid, kami penegak sunnah, kami pembela agama Allah, kami berjihad di jalan Allah.”

Namun anehnya, mereka menebar teror di negara-negara mayoritas Muslim. Di Suriah dan Irak, ISIS berkoar sedang menegakkan khilafah. Khilafah yang harus ditebus dengan ribuan nyawa, dan derita jutaan pengungsi.

Tapi, pernahkah mereka berjihad di Israel?

Guna menyindir ISIS, televisi Palestina Al-Falastiniya, menguggah video parodi yang diterjemahkan oleh Memri TV. Dalam video tersebut, nampak tiga orang yang berpenampilan layaknya militan ISIS – berjenggot lebat tak terawat, wajah sangar dan memanggul senjata. Mereka berdiri di tepi jalan dan ketiganya menghentikan setiap mobil maupun orang yang lewat.

Ketika muncul orang-orang Muslim, ISIS mengentikan dan menanyakan bermacam-macam hal yang terkait dengan amal ibadah. Ketika mendapati orang lain yang berbeda pemahaman dengan ideologinya, maka tanpa pandang bulu lagi, eksekusi !

Lalu, datanglah seorang remaja melewati mereka. Salah satu militan ini pun bertanya.
ISIS: “Darimana asalmu, anak muda?”
Remaja: “Aku berasal dari Israel.”
ISIS: “Israel?”
Remaja: “Ya, terimakasih.”
ISIS: “Sama-sama, semoga perjalananmu menyenangkan.”
Dan remaja Israel itupun berlalu pergi, tanpa ditanya-tanya lagi, tanpa diganggu apalagi diekeskusi.

Parodi tersebut benar-benar mewakili apa yang tengah terjadi di Timur tengah saat ini. Karena merasa diri sebagai satu-satunya golongan Islam yang benar, maka mereka tikak segan-segan untuk menghukum, memaksa, bahkan membunuh Muslim lainnya yang memiliki tata cara ibadah yang sedikit berbeda. Tak jarang, mereka juga menghukum orang-orang yang tidak shalat di masjid maupun merokok, dan memaksa para wanita untuk menggunakan cadar.

Dan benar, mereka tidak pernah mengusik Israel. (ba)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL