Militants from the so-called Islamic State of Iraq and Levant in Iraq's MosulMilitants from the so-called Islamic State of Iraq and Levant in Iraq's MosulMilitants from the so-called Islamic State of Iraq and Levant in Iraq's MosulMilitants from the so-called Islamic State of Iraq and Levant in Iraq's MosulMilitants from the so-called Islamic State of Iraq and Levant in Iraq's Mosul

Mosul, LiputanIslam.com — Setelah Fallujah, kini Mosul juga jatuh ke dalam cengkraman teroris yang menamakan dirinya ISIS/ISIL (Daulah Islam Irak dan Syam) setelah pertempuran mematikan melawan pasukan pemerintah.

Berikut ini adalah laporan dari Iraqi News terkait kondisi Mosul:

  1. Dalam bentrokan ISIL vs Tentara Irak, 37 anggota ISIL dilaporkan  tewas dan empat diantaranya adalah warga Afghanistan.
  2. ISIL mengontrol beberapa bank milik pemerintah dan swasta, diduga, hal ini bertujuan untuk membiayai aksi mereka. Saksi mata juga melaporkan bahwa ISIL juga membebaskan ratusan tahanan dari penjara Badoosh.
  3. Ada 70 wanita yang terjebak di Universitas Mosul yang juga dalam kendali ISIL, dan saat berita ini diturunkan, belum diketahui dengan pasti bagaimana kondisi mereka.
  4. Perdana Menteri, Nouri al-Maliki, mengumumkan bahwa pasukan keamanan akan mengontrol kembali kota Mosul dalam waktu 24 jam.
  5. Parlemen Irak memutuskan untuk menggelar sidang kabinet darurat pada hari Kamis, yang secara khusus akan membahas perkembangan Mosul yang sedang dalam kontrol ISIL.

Mosul, adalah daerah kaya minyak di Irak sebelah utara, yang berdekatan dengan Suriah. Sebagai salah satu kota terbesar di Irak, wilayah ini ditempati oleh kurang lebih 2 juta jiwa. (ba/LiputanIslam.com)

Sumber foto: Al-Alam

 

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL