LiputanIslam.com — Seorang wanita, ia menyusuri jalanan di kota selama lima jam. Ia mengenakan celana ketat, baju ketat dan cardigan. Sepanjang perjalanan, tak henti-hentinya ia menerima ‘gangguan’ dari para pria, baik yang hanya sekedar iseng mengajaknya berbincang-bincang, ataupun yang lebih ekstrim: membuntutinya.

Lantas, selama lima jam berikutnya, ia mengenakan gamis hitam dan berkerudung, dan kembali berjalan kaki. Berbeda dengan kondisi sebelumnya yang terus menerus diganggu, kali ini wanita yang telah menutup aurat itu menikmati perjalanannya dengan nyaman.

Peristiwa semacam ini, banyak terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Disadari atau tidak, cara seorang wanita berpenampilan akan menuai reaksi beragam dari lingkungannya. Mungkin bagi sebagian orang, melihat wanita berpakaian seksi adalah hal yang biasa-biasa saja. Namun bagi sebagaian lain, mungkin menganggap bahwa wanita sengaja berpakaian seksi, untuk menggoda pria.

Akhirnya, semua pilihan kembali kepada manusia itu sendiri, termasuk memilih berhijab atau tidak. Jadi Ladies, manakah yang akan kamu pilih? (ba)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL