LiputanIslam.com — SNC dan FSA dibentuk di Turki. Di dalam FSA bernaung sebagian besar milisi (sebagian pihak menyebutnya ‘mujahidin’). Mereka menjadikan Syeikh Adnan Al-Arour yang tinggal di Arab Saudi sebagai pemimpin spiritual. Dalam salah satu pidatonya yang bisa dilihat di You Tube, Al Arour menjanjikan bahwa bila pasukan mujahidin menang, kaum Alawi akan ‘dicincang lalu dberikan ke anjing’. Selain itu, Syeikh Adnan Al-Arour juga berterus terang akan memohon bantuan kepada Israel.

Gayung bersambut. Israel dengan cepat merespon permohonan Arour dengan menampung para pemberontak Suriah yang terluka dan merawatnya. Pada bulan Februari silam, dilaporkan bahwa lebih dari 700 pemberontak Suriah dirawat di rumah sakit yang didirikan Israel di wilayah pendudukan Dataran Tinggi Golan. Bukan hanya sekedar merawat pemberontak yang terluka, bahkan Netanyahu – Perdana Menteri Israel juga meluangkan waktunya untuk membezuk mereka.

Bagi rakyat Suriah, Israel merupakan musuh terbesar mereka. Merekalah bangsa Arab yang paling gigih memerangi Israel, dari awal berdirinya negara itu tahun 1948, hingga sekarang, ketika sebagian besar negara-negara Arab dan Islam sudah “berbaikan” dengan Israel.

Namun bagi para pemimpin pemberontak Suriah, Israel justru menjadi sahabat mereka. Muhammad Badie, tokoh oposisi Suriah tersebut mengatakan, bahwa oposisi Suriah berterima kasih kepada Netanyahu atas kunjungannya pada 18 Februari ke sebuah rumah sakit darurat di wilayah Golan, tempat dimana para pemberontak Suriah yang terluka dirawat. Hal tersebut disampaikan Badie kepada Israel Radio, Sabtu (22/2).

Israel, dengan program menolong para pemberontak Suriah — merupakan sebuah paradoks yang sulit dimengerti. Betapa tidak, untuk urusan yang satu ini tiba-tiba mereka ingat kepada ajaran lama para nabi yang mengajarkan bahwa “menyelamatkan nyawa seorang manusia sama dengan menyelamatkan nyawa seluruh umat manusia”. Namun pada saat yang sama mereka tidak pernah peduli dengan ribuan nyawa rakyat Palestina yang mereka bunuh, hingga saat ini, setiap hari. (ba/LiputanIslam.com)

 

 

Referensi:

Dina Y Sulaeman: Terungkapnya Para Aktor di Syria

Liputan Islam: Ratusan Pemberontak Suriah dirawat di RS Israel

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL