LiputanIslam.com — Di satu sisi, kita melihat kehancuran yang begitu parah di Irak sejak negara itu diganyang oleh kelompok teroris transnasional Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Lihatlah masjid-masjid maupun tempat dan peninggalan bersejarah yang diratakan dengan tanah.

Namun di sisi lain, kita juga disuguhi gemerlap kehidupan ISIS dengan menguasai dan membuka kembali Nainawa International Hotel, yaitu hotel bintang 5 di Mosul.

Sebelum dikuasai ISIS, situs panduan wisata Trip Advisor pernah memberi penilaian yang sangat baik bagi hotel itu. Dalam salah satu ulasannya, situs itu melabelnya dengan predikat “excellent”. Hotel itu mendapat empat bintang dalam ulasannya. Keunggulan hotel terutama dari sisi kemudahan akses dan fasilitas yang dimilikinya. Hotel ini dilengkapi kolam renang, lapangan olahraga, dan ruang kebugaran tertutup.

Hotel ini memiliki 262 kamar. Beberapa di antaranya merupakan kamar supermewah. Hotel tersebut diyakini merupakan hotel bintang lima pertama di wilayah yang diproklamasikan ISIS sebagai kekhalifahan itu.

Seperti dilaporkan di sini, kelompok teroris ISIS mengoperasikan kembali hotel bintang 5 Ninawa International Hotel di Mosul bagi anggota-anggotanya. Di hotel ini para anggota ISIS bisa berenang di kolam renang dan bermain di lapangan tenis, atau membugarkan diri di gimnasium. Namun tidak ada minuman beralkohol, melainkan coca-cola.

Kantor berita Russia Today melaporkan, Rabu (6/5), Ninawa International Hotel adalah salah satu hotel paling mewah di Irak yang disukai para turis asing dan orang-orang kaya Irak. Namun kini ratusan kamar di hotel tersebut hanya akan digunakan oleh para anggota ISIS. (ba)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL