LiputanIslam.com — Kelompok teroris takfiri Jabhat Al-Nusra, yang beraffiliasi dengan Al-Qaeda, tidak hanya menjadikan manusia yang masih hidup sebagai musuhnya. Keji, bahkan makam pun tidak luput dari sasaran kebrutalan.

Situs almasdarnews.com melaporkan, baru-baru ini kelompok Al-Nusra mempublikasikan foto-foto saat menghancurkan makam Syeikh Mohammad Al Nabhaan, ulama Sufi terkemuka dari Aleppo, Suriah. Ia merupakan salah satu ulama yang begitu disegani di abad ke-20, yang telah melakukan dakwah ke berbagai tempat, seperti Mekkah, Madinah, Damaskus dan Yerusalem. Ia wafat pada tahun 1972, dan jenazahnya disemayamkan di Masjid al-Kaltawiyya.

Selama ini, berbagai situs dan makam alim ulama dirawat, dijaga, dan dihormati oleh rakyat Suriah. Namun kehadiran gerombolan teroris ini, perlahan tetapi pasti telah menghancurkan segalanya. Bayangkan jika kelompok seperti ini dibiarkan tumbuh di Indonesia. Relakah kita jika makam dan masjid peninggalan Walisongo, atau candi-candi seperti Borubudur dan Prambanan akan turut diratakan dengan tanah? (ba)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL