Nama Anak Bayi Perempuan IslamLiputanIslam.com — Tiba-tiba saja bayi menangis kuat dan susah untuk dihentikan. Walau sudah digendong, dinyanyikan, dan dilakukan segenap cara untuk mendiamkannya, tetapi tidak berhasil. Ayah dan Bunda, pernahkah mengalami kejadian seperti itu?

Mungkin, Anda akan merasa sangat panik, apalagi jika hal itu terjadi pada situasi yang membutuhkan ketenangan, misalnya pada saat ada acara ceramah, atau sedang berada di masjid, atau di pesawat. Sontak orang lain akan melirik kepada Anda – lantaran suara tangisan itu mengusik mereka. Jika terjadi demikian, apakah solusi yang tepat guna menghentikan tangisan bayi  dalam waktu singkat?

Dr Krap, seorang dokter anak-anak memberikan cara yang bisa dilakukan untuk menghentikan tangisan bayi hanya dalam waktu lima detik. Dalam video ini, ia  mendekatkan wajahnya ke telinga si kecil yang menangis, dan kepada si kecil, ia mengucapkan “ssstttt…” seperti yang biasa kita lakukan ketika meminta seseorang diam.  ‘Sssstt’  ini diucapkan dengan lembut, dan dalam hitungan detik, si bayi pun mulai tenang dan berhenti menangis.

Cara  ini disebut ‘shushing’. Hembusan udara di telinga bayi, menyampaikan pesan yang hangat, seperti;  Diamlah sayang, aku mencintaimu, jangan khawatir, semuanya  baik-baik saja.

Untuk lebih jelasnya, bisa disimak dalam video berikut ini, semoga bermanfaat. (ba)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL