ini-manfaat-hebat-di-balik-biji-delimaLiputanIslam.com — Delima adalah salah satu jenis buah terbaik yang mengandung banyak manfaat. Meski begitu banyak orang yang tak suka mengonsumsi bijinya. Padahal biji delima juga diklaim mengandung manfaat yang hebat untuk kesehatan tubuh.

Biji delima mengandung zat besi yang sangat banyak. Biji delima bisa membantu Anda meningkatkan kesuburan dan kekebalan tubuh. Jika Anda sedang demam, pilek, atau flu, mengonsumsi biji delima akan membantu Anda lebih cepat sembuh. Tak hanya bijinya, lapisan pembungkus biji delima juga mengandung banyak nutrisi.

Biji delima, yang disebut juga sebagai arils, mengandung banyak vitamin dan mineral. Mineral di dalamnya membantu mencegah berbagai macam masalah kesehatan. Biji delima mengandung 3,5 gram serat. serat ini bisa membantu memaksimalkan kinerja sistem pencernaan tubuh. Serat dalam biji delima juga membantu usus tetap sehat dan bekerja dengan baik.

Biji delima juga baik untuk wanita yang ingin segera hamil karena meningkatkan kesuburan. Zat besi yang ada dalam biji delima juga melindungi sistem kekebalan tubuh. Tak hanya itu, biji delima juga baik untuk menjaga aliran oksigen dalam darah tetap lancar.

Berdasarkan penelitian setengah cangkir biji delima akan memberikan asupan vitamin K yang cukup untuk tubuh. Nutrisi ini penting untuk mencegah pembekuan darah. Itulah beberapa manfaat hebat yang terkandung dalam biji delima. Lain kali jika makan delima jangan hanya mengonsumsi buahnya saja tetapi juga bijinya. (ba/merdeka.com)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL