seni peranJakarta, LiputanIslam.com– Anda tak perlu bingung untuk mengarahkan anak-anak mengisi kegiatannya, apalagi saat liburan.

Sebab, banyak kegiatan di luar sekolah yang baik untuk ditekuni anak sehingga mengembangkan bakat lain di luar pendidikan akademis. Salah satu kegiatan ekstrakulikuler di ranah seni bisa menjadi pilihan Anda.

Anak-anak bisa mengembangkan bakat dan keterampilan melalui seni peran.

Sekarang, telah resmi dibuka Dharmakara, sanggar tari dan seni peran untuk anak-anak agar berani dan percaya diri dalam berekspersi lewat cara positif.

“Seni peran mengajarkan bagaimana caranya anak agar bisa berekspresi yang spontanitas. Mereka juga diajarkan untuk berdialog antara satu dengan yang lainnya,” ujar Lidya Sidjabat salah satu pendiri Dharmakara, di Jakarta, Rabu (15/6/2016) kemarin.

Dia juga menambahkan bahwa seni peran yang diajarkan di Dharmakara, sama seperti halnya pengajaran di teater lainnya. Bedanya adalah seni peran tersebut dikemas dengan versi yang berbeda untuk anak-anak supaya lebih mudah dicerna.

Selain itu, anak-anak juga diajarkan mengenai filosofi cerita tradisional Indonesia.

Berbakat dalam seni peran juga dapat membangun rasa percaya diri anak-anak dan menumbuhkan empati mereka melalui penghayatan berbagai cerita tradisional Indonesia. Untuk itu, seni peran merupakan salah satu solusi yang bisa dilakukan sehingga memberikan kegiatan positif untuk anak Anda.

Dharmakara merupakan sanggar tari dan teater yang baru saja resmi dibuka. Berlokasi di Jl Bumi No.4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Dharmakara menawarkan pelajaran non akademis, yakni seni tari dan seni peran untuk meningkatkan rasa percaya diri dan rasa cinta anak pada kebudayaan Indonesia. (ra/kompas.com)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL