ketjaJakarta, LiputanIslam.com – Apa yang ukuran kebahagiaan Anda dalam hidup? Gaji besar, jabatan tinggi, dan kesempatan melihat keindahan dunia tanpa susah payah?

Hati-hati, materi dan ambisi dalam mencapai posisi puncak dalam karier, tidak akan membuat Anda terpenuhi dan merasa bahagia.

Studi yang diproduksi oleh produk kecantikan, Clinique, mengatakan bahwa wanita yang memiliki karier bagus dan gaji besar tidak merasa bahagia.

Studi yang melibatkan 8000 wanita dari 15 negara di dunia ini mengungkapkan bahwa 77 persen wanita yang berusaha mendapatkan sukses dalam segala sisi kehidupan, sebenarnya kurang bahagia.

Wanita Jepang yang sukses mengatakan bahwa kehidupan mereka tidak seimbang karena merasa tidak bahagia. Lebih kurang 25 persen responden dari Jepang sering merasa sepi meski memiliki segala hal yang bisa mendatangkan kebahagiaan.

Sementara itu, di Brazil, India, dan China, para responden sepakat bahwa ketika hidup mereka cukup, mereka merasa bahagia.

Informasi menarik berhasil diutarakan studi. Ternyata, kebanyakan responden wanita, semakin tua semakin merasa bahagia.

Para pakar mengatakan bahwa kondisi itu bisa jadi karena wanita mulai mengurangi ambisi ketika usia telah menjalar senja. (ra/kompas)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL