jeruk nipisLiputanIslam.com–Jeruk nipis adalah buah yang sangat bermanfaat dan mudah didapat. Dua manfaat penting jeruk nipis adalah sebagai obat alami untuk mencegah atau menyembuhkan flu, serta menjaga kecantikan. Bagaimana penjelasannya?

Jeruk nipis, atau Citrus aurantifolia,  mengandung Linalool, Poncirin, Hesperidine, Rhoifolin dan Naringin, Synephrine, N-methyltyramine, Asam sitrat, Kalsium, Fosfor, Besi, serta Vitamin A, B1, dan C. Zat-zat tersebut memiliki manfaat untuk meningkatkan kinerja pencernaan, meningkatkan daya tahan tubuh, menghambat penuaan, menurunkan berat badan, dan menyembuhkan flu dan batuk.

Untuk semua tujuan itu, dianjurkan meminum perasan jeruk nipis yang dicampurkan pada segelas air hangat pada pagi hari. Kandungan jeruk nipis akan merangsang dan mengaktifkan seluruh proses pencernaan tubuh, sehingga membantu Anda tetap sehat dan aktif. Selain itu, kandungan vitamin C yang terdapat pada buah ini akan menambah kekebalan tubuh dari infeksi dan penyakit. Vitamin C dari jeruk nipis juga bertindak sebagai antioksidan alami, yang akan melawan melawan radikal bebas penyebab kerusakan pada kulit Anda. Itulah sebabnya jeruk nipis bisa melawan penuaan dini.

Bila Anda ingin menggunakan jeruk nipis untuk penyembuhan batuk dan flu, minumlah perasan jeruk nipis yang dicampur 1 sendok makan madu dan sedikit garam. Atau, resep lainnya, seduhlah air perasan jeruk nipis dengan 60 cc air panas. Tambahkan 1/2 sendok teh air kapur sirih sambil diaduk rata. Minum ramuan ini 2 kali sehari 2 sendok makan. (dw/dnaberita.com)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL