Jakarta, LiputanIslam.com–Liburan panjang Lebaran telah usai—ini bisa menjadi kabar buruk sekaligus realita. Mulai minggu ini, kebanyakan dari Anda harus kembali bekerja, berkutat dengan tugas dan rutinitas harian.

Supaya Anda tidak tertekan saat memulai kerja pasca libur panjang, ikuti kiat berikut ini yang dikutip dari Telegraph.

  1. Bangun dengan energi positif

Sebisa mungkin jangan mengeluh dan berpikir positif saat bangun di pagi hari. Bangunlah lebih pagi agar dapat melakukan aktivitas menyenangkan seperti sarapan bersama keluarga atau minum kopi sambil bercengkrama dengan hewan peliharaan.

  1. Bersihkan meja kerja

Sesampainya di kantor atau tempat bekerja, bersihkan meja kerja Anda. Kemudian istirahat beberapa menit untuk menyiapkan diri dengan pekerjaan.

  1. Buka email dan susun agenda

Silahkan cek email Anda dan ada baiknya prioritaskan email dari pengirim, bukan dari tanggal. Kemudian mulai tandai agenda Anda dengan tugas-tugas prioritas.

  1. Jangan lakukan banyak tugas sekaligus

Hindari multitasking. Biarkan otak dan tubuh Anda beradaptasi kembali dengan pekerjaan Anda setelah libur hampir dua minggu.

  1. Tinggalkan kantor tepat waktu

Jangan melakukan lembur di awal kerja, tinggalkan kantor tepat waktu dan nikmati waktu luang Anda.

  1. Buat agenda akhir pekan

Rencanakan waktu akhir pekan Anda saat jam istirahat. Berbincang dengan teman kantor dan berbagai pengalaman liburan dapat membuat Anda lebih bersemangat, termasuk membuat agenda akhir pekan.

  1. Hindari melihat media sosial saat bekerja

Hal tersebut hanya akan membuat Anda mengingat masa liburan dan tak rela untuk kembali bekerja.

  1. Sampaikan ide baru Anda

Libur panjang memiliki keuntungan yakni Anda dapat lebih mudah berpikir jernih. Salurkan ide tersebut untuk pekerjaan, tentunya harus dipicu dengan pikiran yang positif. (ra/kompas)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL