muslim-mother-249x3001LiputanIslam.com— Tidak sedikit wanita karir yang memilih untuk resign setelah menikah dan punya anak, agar bisa fokus mengurus keluarga. Namun banyak juga di antara mereka yang akhirnya memutuskan kembali ke dunia kerja demi aktualisasi diri.

Tentu saja pilihan mereka untuk kembali berkarir tidak bisa sefleksibel dahulu saat mereka masih lajang. Ada banyak pertimbangan yang membuat mereka tidak bisa berkarir secara penuh. Lantas pekerjaan seperti apakah yang bisa dijadikan pilihan para ibu rumah tangga yang ingin kembali bekerja tanpa harus meninggalkan tanggung jawabnya sebagai full time mommy?

Berikut adalah 4 pekerjaan yang bisa dijadikan karir paruh waktu untuk full time mommy:

  1. Penulis. Bagi Anda yang memiliki bakat terpendam menulis, jangan sia-siakan bakat Anda. Anda bisa menggunakan bakat Anda sebagai mata pencaharian. Anda bisa mengisi waktu kosong Anda untuk menulis buku, siapa tahu buku Anda laris manis. Anda juga bisa melamar pekerjaan sebagai webcontent atau ghost writer. Menulis bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja, bahkan tanpa perlu meninggalkan rumah. Jadi Anda masih memiliki banyak waktu untuk keluarga Anda.
  2. Tenaga pengajar. Saya kenal banyak wanita yang menjadi guru, termasuk ibu saya. Tidak seperti wanita yang berkarir di kantoran. Para guru wanita ini dapat tetap berkarya tanpa harus meninggalkan keluarga seharian. Waktu bekerja guru sama dengan waktu sekolah anak. Begitupun guru memiliki liburan yang sama dengan anak.
  3. Freelance. Bagi Anda yang memiliki keahlian tertentu di bidang IT, fotografi, make up artist, atau bahkan akunting. Bisa mulai mengiklankan diri Anda, bahwa Anda siap dipanggil jika dibutuhkan. Sebagai tenaga freelance, Anda masih bisa membuat jadwal yang tidak banyak mengorbankan waktu Anda dengan keluarga. Misal, Anda bisa mengerjakan order foto di akhir pekan. Jadi Anda bisa berganti peran dengan suami.
  4. Berdagang. Karir menjanjikan lainnya yang bisa Anda lakukan paruh waktu adalah berdagang. Anda bisa membuka usaha kecil-kecilan dengan berjualan online dengan bermodalkan gadget Anda. Anda bisa juga menjadi member MLM terpercaya, atau malah menjadi agen asuransi/properti. (Risma Budiyani/ LintasDetik.com)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL