Jakarta. LiputanIslam.com–Joseph Mercola adalah dokter asal Amerika Serikat yang terkenal mengkampanyekan obat alamiah berbiaya super murah. Dalam websitenya www.mercola.com, ia menulis tentang berbagai manfaat ajaib yang bisa Anda dapatkan dari baking soda atau soda kue. Baking Soda atau natrium bikarbonat adalah bahan pokok di dapur yang ternyata sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kebersihan dan tentu menarik untuk dicoba khususnya bila Anda penggemar pengobatan alamiah.

Dalam bentuk alami, baking soda dikenal sebagai nahcolite, merupakan bagian dari  mineral natron alamiah. Natron, yang mengandung sejumlah besar natrium bikarbonat, telah digunakan sejak zaman kuno. Misalnya, orang Mesir menggunakan natron sebagai sabun untuk tujuan pembersihan. Kemudian, laporan anekdot sepanjang sejarah menunjukkan bahwa banyak peradaban menggunakan bentuk baking soda untuk membuat roti dan makanan lain agar melar/mengembang. Namun, tidak sampai 1846 ketika Dr Austin Church dan Dwight John mulai memproduksi dan menjual senyawa yang kita kenal sebagai baking soda hari ini. Pada 1860-an, baking soda adalah fitur dalam buku masak yang diterbitkan. Pada 1930-an secara luas diiklankan sebagai 1 Come 1972 “agen medis yang terbukti.”, Ide untuk menyimpan kotak baking soda di lemari es untuk menjaga makanan agar tetap segar.

Berikut ini adalah 7 manfaat baking soda:

  1. Sakit Maag

Anda bisa merekomendasikan hal ini kepada banyak orang, termasuk anggota keluarga dan bikin terkejut betapa sangat efektif. Ini masuk akal, karena baking soda akan segera menetralisir asam lambung. Dosis biasanya 1-2 sendok teh dalam segelas penuh air.

 

  1. Luka Bakar Matahari

Tambahkan ½ cangkir baking soda ke dlm  air mandi suam-suam kuku, lalu rendam dalam bak mandi untuk bantuan alamiah. Ketika Anda keluar, biarkan kulit Anda mengering, ketimbang mengeringkan dengan handuk. Anda juga dapat menambahkan campuran baking soda dengan air untuk kompres dingin dan menerapkannya langsung pada luka bakar matahari.

 

  1. Deodoran Alamiah

Jika Anda ingin menghindari paraben dan aluminium  dalam deodoran dan antiperspirant, cobalah sejumput baking soda dicampur dengan air sebagai gantinya. Ini pasta  sederhana untuk membuat deodoran alami yang efektif dan sederhana.

 

  1. Penghilang plak gigi dan pasta gusi

Untuk gigi sangat efektif dan pasta gusi, gunakan campuran dengan takaran enam baking soda dan satu takaran garam laut (6 berbanding 1). Masukkan dalam blender selama 30 detik, kemudian tempatkan dalam wadah. Basahi ujung jari telunjuk Anda, ambil sejumlah kecil campuran garam-soda, letakkan pada gusi Anda. Dimulai dengan gusi luar atas dan kemudian bagian dalam atas, diikuti oleh luar bawah gusi kemudian bagian dalam yang lebih rendah, oleskan campuran tersebut ke gigi dan gusi. Ludahkan kelebihannya. Setelah 15 menit bilaslah mulut Anda. Campuran ini sangat efektif dalam membunuh bakteri.

 

  1. Pemutih Gigi

Untuk cara alami untuk memutihkan gigi Anda, remukkan satu buah stroberi matang dan mencampurnya dengan 1/2 sendok teh baking soda. Sebarkan campuran ke gigi Anda dan biarkan selama lima menit. Kemudian sikat gigi dan berkumur. Metode ini harus digunakan tidak lebih dari sekali seminggu, karena penggunaan yang berlebihan berpotensi merusak email gigi Anda.

 

  1. Exfoliator (pembersih kulit)

Sebuah pasta yang terbuat dari tiga bagian baking soda dikombinasikan dengan 1 bagian air dapat digunakan sebagai exfoliator untuk wajah dan tubuh. Itu wajar, murah dan cukup lembut untuk digunakan setiap hari.

 

  1. Detox bath (mandi detoksi)

Baking soda dan sari apel dapat membuat bak serupa mandi spa yang indah untuk merendam dan menghilangkan sakit , nyeri dan detoksifikasi (pelenyapan racun tubuh). Ini juga membersihkan bak mandi tak sia-sia, sebagai bonus! (ra)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL