nyeri dada 2LiputanIslam.com — Tanpa ada alasan yang jelas, Anda tiba-tiba merasakan rasa nyeri di dada. Bahkan rasanya seperti tertusuk dan membuat Anda kesulitan untuk bernapas karena rasa sakitnya menjalar ke bagian tubuh lainnya seperti bahu, leher, punggung, dan perut.

Apakah Anda sering mengalami hal tersebut? Bisa jadi hal tersebut merupakan tanda awal dari serangan jantung. Agar Anda tidak bertanya-tanya, berikut adalah penyebab yang benar dari rasa nyeri di dada seperti yang dilansir dari healthmeup.com:

Acid reflux
Penyakit Gastroesophageal reflux (GERD), atau asam refluks, adalah penyebab paling umum dari nyeri dada. GERD adalah penyakit pencernaan kronis dimana asam lambung berjalan ke kerongkongan dan menyebabkan nyeri yang kemudian disertai dengan rasa mulas.

Depresi
Depresi mampu menyebabkan dada Anda terasa nyeri namun tidak terkait dengan penyakit jantung. Selain depresi, rasa cemas dan stres juga bisa membuat Anda merasa nyeri.

Otot dada menegang
Tanpa Anda sadari ketika Anda menarik beban yang berat, otot dada Anda dapat tertarik. Hal ini mampu menyebabkan rasa ketidaknyamanan dan nyeri di dada.

Kista di payudara
Dalam beberapa kasus, kista di payudara bisa menyebabkan dada terasa nyeri. Kista sendiri bisa terjadi ketika kadar estrogen dan progesteron berfluktuasi selama masa menstruasi.

Anda sendiri sering merasakan rasa nyeri di dada? Bisa jadi faktor di atas menjadi penyebabnya. (ba/merdeka.com)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL