Teheran,LiputanIslam.com-Menteri Luar Negeri Iran, Mohammad Javad Zarif, merespons sesumbar Trump baru-baru ini. Melalui akun Twitter-nya, dia menulis,”Iran tak akan terpengaruh oleh ancaman apa pun, sebab kami mendapat keamanan dari rakyat kami.”

“Kami tidak akan mengawali perang terhadap siapa pun. Kami hanya bisa mengandalkan kemampuan kami untuk membela diri,”tambahnya.

Dalam tweet lain yang diunggahnya, Zarif menulis,”Senjata kami hanya digunakan untuk mempertahankan diri. Mari kita lihat apakah mereka yang gemar sesumbar bisa mewujudkan ocehan mereka.”

Bersamaan dengan cuitan ini, Zarif juga mengunggah dua video kunjungannya ke New Zealand tahun lalu. Video ini berisi rekaman konferensi pers di salah satu lembaga internasional New Zealand. Dalam video ini, Zarif menjawab pertanyaan seorang wartawan terkait program rudal Iran.

Sesumbar Trump Hanya Akan Permalukan Dirinya

Ali Velayati, Ketua Pusat Riset Strategis Dewan Kemaslahatan Iran, juga turut menanggapi ancaman-ancaman Trump. Dia berkata,”Ini bukan kali pertama seorang yang tak berpengalaman dari Amerika mengumbar ancaman terhadap Iran.”

“Dengan berlalunya waktu, Trump akan sadar bahwa sesumbar-sesumbar kosong ini akan menjatuhkan kredibilitasnya,”tambah Velayati.

Dia menyarankan, hendaknya Trump dan mereka yang baru saja mencicipi rasa pemerintahan, belajar dari para pendahulu mereka di Amerika.”Mereka harus belajar untuk tidak mengobral sesumbar tanpa argumen dan menjadikan diri mereka bahan tertawaan masyarakat dunia,”tegas Velayati. (af/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL